Pekon Tanjung Rusia Pringsewu Dilanda Banjir Bandang Besar

  • Whatsapp

Pringsewu – Pekon Tanjung Rusia, Kecamatan Pardasuka merupakan salah satu pekon yang terendam banjir bandang. Banjir terjadi pada Selasa ( 05/01/21) pukul 18.30 WIB. Hujan deras di pegunungan menjadi penyebab meluap nya air sungai way mincang.

Sahroni (50) warga Dusun Tanjung Rusia 1 RT 2 Pekon Tanjung Rusia mengatakan, berberapa saat sebelum banjir tiba di pekon tersebut sedang hujan deras di sertai angin kencang.

“Sehabis Solat magrib, saya keluar karna mendengar gemuruh dan saya melihat air datang tiba-tiba dan langsung masuk pemukiman termasuk balai pekon. Selain balai pekon 4 rumah di bagian selatan balai pekon ikut terendam termasuk rumah saya, dan sisanyan di bagian utara balai pekon ini cukup bnyak karena datarannya cukup rendah, di bagian sana airnya juga tinggi ±1,5 meter,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Kolonel Inf Romas Herlandes Ikuti Upacara Sertijab Danyonif 143/TWEJ

Akibat banjir tersebut rumah Sahroni yg berdampingan dengan balai pekon terendam dan barang-barang miliknya basah semua.

“Karena banjir ini, anak istri saya ungsikan di rumah kerabat saya yang tidak terkena banjir, dan saya begadang untuk menjaga barang-barang saya yang terkena air banjir,” Tutup Sahroni. (Ndi)

Pos terkait