Pekan Disiplin POM Lantamal IV “Ayo Stop Pelanggaran !!

  • Whatsapp
POM Lantamal IV gelar Kegiatan Pekan Disiplin Opsgakkumplintatib

BINTAN – Personil Polisi Militer Lantamal lV kembali melaksanakan kegiatan Opsgakkumplintatib, berdasarkan Surat Telegram Kasal Nomor 006/Pom/0921 dan Surat Telegram Danpuspom TNI Nomor ST/14/2021, masih dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 tahun 2021. Kegiatan Pekan Disiplin Opsgakkumplintatib kali ini terpusat di Jl. Permaisuri No.1 Tanjung Uban Bintan Kepri, Rabu pagi (29/09/2021)

Pelaksanaan Opsgakkumplintatib sesuai dengan perintah Danpom Lantamal IV Letkol Laut (PM) Dedy Ary, S. AP., M. Tr. Opsla yang melibatkan seluruh personil Pom Lantamal lV dibantu personil Pospom Barakuda Tanjung Uban.

Tujuan dari Opsgakkumplintatib kali ini, adalah sebagai upaya untuk menekan dan mencegah terjadinya perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan anggota TNI Angkatan Laut maupun PNS di wilayah Mentigi Tanjung Uban khususnya, serta penyalahgunaan atribut yang dilakukan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Polres Karimun Tangkap Bandar dan Penampung Perjudian Jenis Sie Jie

Adapun sasaran pada Opsgakkumplintatib kali ini adalah, kelengkapan diri prajurit TNI AL di wilayah Mentigi Tanjung Uban dan sekitarnya, serta kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, serta memberikan teguran peringatan kepada warga masyarakat Tanjung Uban yang menggunakan atribut TNI dan stiker TNI Angkatan Laut khususnya, pada kendaraan pribadi.

Kasi Gakkum Pom Lantamal lV, Mayor Laut (PM) Anggiat Napitupulu selaku pelaksana di lapangan mengatakan “Opsgakkumplintatib kali ini telah menjaring dua pelanggar, yaitu tidak memakai/mempunyai kelengkapan kendaraan saat berkendara dan satu warga masyarakat Tanjung Uban yang memakai atribut TNI AL,” imbuhnya.

“Kegiatan Pekan Disipilin ini akan terus kita laksanakan setiap saat, sebagai upaya mencegah terjadinya pelanggaran,” ungkap Danpom Lantamal IV.

Baca Juga :  Danrem 033/WP hadiri Upacara Peresmian Skadron Udara 52, Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas di Natuna

Pos terkait