Peduli Erupsi Gunung Semeru, TPA Al Hikmah dan Pelaku Usaha Keripik Karang Anyar Gedong Tataan Salurkan Bantuan

  • Whatsapp
Peduli Erupsi Gunung Semeru , TPA Al Hikmah dan Pelaku Usaha Keripik Karang Anyar Gedong Tataan Salurkan Bantuan melalui ACT

BANDARLAMPUNG – ACT Bandar Lampung bersama TPA Al Hikmah dan Pelaku Usaha Keripik karang anyar gedong tataan merespons cepat bencana yang terjadi di Kabupaten Lumajang Jawa Timur dengan mengirimkan bantuan kebutuhan pangan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandar Lampung, Kamis (09/12/2021).

Sejak awal tahun 2021, Indonesia sudah dimulai dengan cobaan yang bertubi-tubi. Bencana seperti hilangnya pesawat, gunung meletus, banjir, longsor, hingga puting beliung tak henti silih berganti. Kedermawanan masyarakat Indonesia mulai diuji untuk saling peduli kepada mereka yang membutuhkan.

“Bantuan berupa kebutuhan pangan berasal dari kepedulian anak anak mengaji TPA Al Hikmah dan Para pelaku usaha keripik yang digalang sejak Senin (6/12/2021).mereka turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara saudara di sekitar gunung semeru.

Baca Juga :  Masyarakat Adat 5 Keturunan Bandardewa Desak DPRD Tubaba Segera Ukur Ulang HGU PT. HIM

“Melalui ACT Bandar Lampung kami berharap bantuan ini tersampaikan guna meringankan beban saudara kita,” ucap Harmono salah satu pelaku usaha keripik.

ACT sebagai lembaga yang tanggap untuk masalah kebencanaan menyambut baik kepercayaan Para Santri dan pelaku usaha keripik.

“Sejak hari pertama bencana terjadi, kami sudah langsung mengajak para warga yang ada dikarang anyar Gedong tataan untuk saling peduli. Selain itu kami menginisiasi gerakan ‘Bergerak Bersama peduli semeru’ ikut memberikan bantuan melalui program truk kemanusiaan yang di inisiasi oleh ACT,” jelas Ari Prayoga selaku Marketing Komunikasi ACT Bandar Lampung

Bantuan ini akan dilayarkan menggunakan Truk Kemanusian pada Jumat (10/12/2021)

“Bagi warga Lampung yang ingin mengirim bantuan untuk saudara-saudara kita di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, bisa dittipkan di kantor cabang ACT Bandar Lampung di Jalan Hos cokroaminoto no. 52A Enggal Bandarlampung. (Rls/Sus)

Baca Juga :  Ketua DPD AWPI Lampung Minta Oknum Guru SD Cabuli 14 Anak di Lemong di Hukum Berat

Pos terkait