Pecahkan Masalah, Fauzi Ngopi Bersama OPD

  • Whatsapp

PRINGSEWU- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu Minggu Pertama Bulan November 2019 menggelar coffee morning di aula kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pringsewu, Selasa (5/11). Kegiatan itu untuk memecahlan berbagai persoalan bersama.
Wakil Bupati Pringsewu, Dr. Fauzi, dalam coffee morning tersebut terus mengampanyekan untuk mengurangi sampah plastik dan menggunakan tumbler sebagai wadah air minum. Kampanye itu untuk mengurangi sampah.
“Saya tak bosan-bosan ingatkan semuanya menyukseskan kampanye menggunakan tumbler dan meninggalkan air mineral kemasan botol plastik sekali pakai untuk mengurangi sampah plastik. Ini bisa dimulai dari diri kita di kantor Orgainsasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing,” ujarnya.
Dia juga meminta Dinas Lingkungan Hidup untuk membersihkan kawasan Simpang Lima Tugu Pemuda Pringsewu. Karena kondisi sungai di lokasi tersebut memprihatinkan, baik sebab sampah maupun pendangkalan.
“Oleh karena itu, mohon agar segera dibersihkan dan dikeruk, disamping taman dan penerangan yang perlu ditambah,” pintanya.
Masalah kepariwisataan, juga disinggung wakil bupati, yakni tentang situs wisata sejarah Bukit Silitonga di Pekon Sukoharjo IV, Kecamatan Sukoharjo.
Fauzi meminta Dispora dan Pariwisata, serta Dinas PUPR, untuk dapat membuka akses jalan menuju Bukit Silitonga. Sementara untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dapat menggali lagi sejarah situs tersebut.
Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pringsewu, Ibnu Harjianto meminta agar Ketua DPRD Pringsewu dapat menambah anggaran Bagian Humas dan Protokol, terutama media massa.
Selain itu, ia juga meminta agar OPD di lingkup Pemkab Pringsewu agar dapat memperhatikan waktu jika ada agenda, selain agar tepat waktu, juga dapat lebih efektif dan efisien.
Ketua DPRD Pringsewu, Suherman, sangat mendukung acara coffee morning tersebut. Selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan itu juga bermanfaat untuk memecahkan berbagai persoalan bersama.
“Termasuk kampanye pengurangan sampah plastik dan penggunaan tumbler, harus kita dukung bersama. Saya juga imbau masyarakat Pringsewu dapat mengurangi pemakaian air minum dalam kemasan botol plastik sekali pakai, dan membiasakan kemana-mana untuk selalu membawa tumbler sebagai wadah air minum,” katanya. (son)

Facebook Comments
Baca Juga :  DPC AWPI Kota Bekasi Sesalkan Satpol PP Kurang Tanggap Terhadap THM Yang Beroperasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.