PDP Asal Lamtim Meninggal di RSUAY Metro

  • Whatsapp

Metro — Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Lampung timur yang dirujuk ke RSUAY Metro dalam kondisi sudah kritis hingga akhirnya meninggal dunia, Sabtu (17/05/20).

Melalui juru bicara gugus tugas covid-19 A Natsir mengatakan Pada hari Sabtu tanggal 16 Mei 2020 tepatnya jam 09:12 WIB, RSUAY kedatangan seorang pasien dalam pengawasan PDP perempuan inisial H (50) rujukan dari klinik Taher kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur.

Pasien datang ke unit gawat darurat dengan kondisi sudah sakit keluhan sesak nadi tidak terasa dan yang bersangkutan belum pernah bepergian ke daerah lain, kemudian di RSUAY dilakukan pemeriksaan ronsen paru” dan didapati kondisi paru-parunya pasien terdapat penemia, sehinggah dilakukan rapid tes.

Baca Juga :  Bawaslu Pesibar Ngopi "Ngobrol Pilkada" Bersama Pjs Bupati

Hasil rapid tes tersebut dinyatakan positif sehingga pasien yang bersangkutan kita isolasi diruang isolasi PDP RSUAY.

“Setelah dilakukan perawatan pagi tadi hari Minggu jam 16:45 yang bersangkutan meninggal dunia, kemudian kita lakukan pemulasan jenazah sesuai dengan standar Covid dan kita lakukan komunikasi dengan pemerintah kabupaten Lampung timur jenazah pasien dijemput oleh pihak puskesmas Mataram baru untuk di kebumikan dilampung timurz” jelasnya. (Dh)

Facebook Comments