PDAM Metro Alami Kerugian Tiap Tahun, Apa Penyebabnya?

  • Whatsapp

Metro – Belum maksimalnya pelayanan dan Pengelolahan Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Kota Metro, mengakibatkan perusahaan milik pemerintah tersebut ,Mengalami kerugian setiap tahun.

Kondisi perusahaan daerah air minum Kota Metro saat ini melayani 4 (empat ) Kecamatan dengan jumlah terpasang kurang lebih berjumlah 4208 (empat ribu dua ratus delapan) dengan jumlah pelanggan aktif kurang lebih 2256 (dua ribu dua ratus lima puluh enam) belum mendapatkan keuntungan alias masih merugi tiap tahunnya.

Hal itu dikatakan oleh Harto Basrie selaku Ketua UPT PDAM Kota Metro turut pula didampingi Dedi Prayitno bagian teknis diruang kerjanya, Rabu 03/02/21. dijelaskannya bahwa untuk pelayanan pelanggan saat ini memang belum maksimal terutama pembagian airnya, penyebabnya adalah pompa Air dalam kondisi rusak,ada 5 (lima) tapi yang bisa digunakan cuma ada satu.

Baca Juga :  Disdikbud Metro Sudah Tetapkan Hari Libur Sekolah

Sekarang ini kita masih tetap menggunakan jaringan lama semestinya ada pengembangan dengan diganti pipa yang baru.semetara ini kita sebatas mengusulkan kepemerintah daerah, seperti di Kecamatan Metro Utara sampai saat ini belum ada jaringan PDAM.

Adapun penyebab Kendala PDAM belum bisa mendapatkan keuntungan ada beberapa paktor antara lain ada dari konsumen yang melakukan tunggakan pembayaran,pipa air bocor sehingga kita kehilangan debit Air,belum lagi biaya listriknya .urai Hasto.”

Tambah Hasto,”Kita hampir tiap Hari menerima keluhan dari pelanggan karena tidak mendapatkan pembagian air dengan maksimal, penyebabnya karena pompa air mengalami kerusakan dari 5 (lima)yang berpungsi cuma 1 (satu) pompa sedangkan 4 (empat) dalam kondisi rusak.sementara untuk perbaikan kita mesti pengajuan dulu kepemerintah, terangnya.”

Baca Juga :  Wisman Asal Perancis Kangen Krui

Kita berharap kepemerintah jaringan lama segerah diperbaharui agar kita bisa memberikan pelayanan maksimal kemasyarakat sehingga perusahaan milik daerah ini bisa mendapatkan keuntungan tidak merugi seperti sekarang ini, mengingat kondisi jaringan pipa yang sudah cukup lama sudah sering bocor.tuntasnya.”(Dh)

Facebook Comments