PCNU Tanggamus Menggelar Puncak Hari Lahir Ke-98 Nahdlatul Ulama

  • Whatsapp

Tanggamus – Semarak Harlah NU ke 98, PC NU Tanggamus Launching Koin Pohon Akhirat, BMT Global NUsantara, KARTANU dan Pengukuhan Pengurus Cabang Muslimat NU Kab. Tanggamus.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus menggelar puncak Hari Lahir Ke-98 Nahdlatul Ulama versi Hijriyah pada Ahad (28/2) pagi ini di Aula Gedung NU Kab.Tanggamus di Gisting Permai.

Pada kesempatan tersebut launching koin (kotak infak) BMT Global Nusantara, dalam upaya merupakan bagian dari upaya membangkitkan ekonomi dan dakwah umat, utamanya jamiyah nahdlatul ulama.

Acara yang di isi dengan pelantikan PC Muslimat NU Kab. Tanggamus, pemotongan tumpeng, Pembukaan Perdana Koin Pohon Akhirat, LARTANU dan doa bersama oleh para peserta yang hadir.

Baca Juga :  LSM GMBI Distrik Lampura dan KSM GMBI Abung Selatan Bakti Sosial dan Buka Bersama

KH.Samsul Hadi, M.Pd I juga mengajak untuk terus bersosialisasi untuk mendownlod kartanu dan Alhamdulillah jumlah yang mempunyai kartanu ada 326, dan di harlah NU yang ke 98 ini untuk terus melaksanakan kewajiban sebagai warga NU beserta Sunnah sunnahnyaa jangan sampai warga NU yang setengah setengah, apalagi sampai NU cemburu terhadap organisasi tetangga (Muhammadiyah) yang mempunyai perguruan tinggi sebab NU mempunyai berkali lipat pondok pesantren yang harus di rawat dan tidak kalah dengan basis keilmuan yang belajar di perguruan tinggi.

Dia juga memaparkan Indonesia kini sedang memasuki bonus demografi yang mana usia produktif mendominasi, warga NU harus terus berinovasi dan tidak gagap akan teknologi, “warga harus menggunakan memanfaatkan semaksimal mungkin teknologi seperti untuk berkomunikasi, dan memperoleh informasi.

Baca Juga :  UBL Gelar Baksos 1250 Anak Yatim dan Panti Jompo

Acara harlah NU ke 98, di tutup dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh K.H.A. Fadholi dan louncing koin pohon akhirat dan BMT NU Tanggamus oleh ketua LAZIZNU Tanggamus Fiki Abdurrahma.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Pengurus NU Tanggamus beserta Banom Banom NU, anggota DPRD Propinsi Lampung Azuwansyah,SAg, anggota DPRD Tanggamus Helmi, Yoyok sulistyo, Mujibul Umam, Edy Yalismi.

Penulis : Yusuf Setiawan (Alumni jurnalistik nu online dan pemuda Tanggamus)

Facebook Comments