PCNU Pringsewu Gelar Konfercab Ketiga

PRINGSEWU- Bupati Pringsewu, Sujadi, membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pringsewu ke-3 Tahun 2020 di gedung PCNU Kabupaten Pringsewu, Jalan Lintas Barat Sumatera, Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Ahad (5/1).

Sujadi mengucapkan selamat melaksanakan konferensi, sekaligus ucapan terimakasih kepada jajaran PCNU Kabupaten Pringsewu yang selama 5 tahun ini telah turut membantu pemerintah daerah, terutama dalam pemberdayaan masyarakat atau umat.

Mustasyar PCNU Kabupaten Pringsewu ini juga meminta PCNU Kabupaten Pringsewu untuk terus meningkatkan potensi dan SDM.

A’wan PWNU Provinsi Lampung Ustadz H.Sholihin, mewakili Ketua Tanfidziyah PWNU Provinsi Lampung Prof. Dr.KH.M.Mukri, mengatakan NU merupakan organisasi keagamaan yang modern. Karena dalam setiap kegiatan organisasi selalu mengacu kepada aturan yang ada, serta AD/ART.

Baca Juga :  Kanwil Kumham Lampung Dukung PN kembali Gelar Sidang "Offline"

“Termasuk kegiatan Konfercab ini. Dalam perkara pemilihan pengurus misalnya, baik melalui konferensi atau musyawarah itu adalah mekanisme saja,” ujarnya, seperti dilansir dari setda.pringsewukab.go.id.

Ia juga menyampaikan tahun 2020 ini, Inshaa Allah Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Muktamar NU ke-34.

“Dalam sejarah NU di Provinsi Lampung, Lampung juga pernah menjadi tuan rumah Konferensi Ulama. Namun dengan digelarnya Muktamar NU di Lampung, yang merupakan forum tertinggi organisasi NU, ini tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi PWNU Provinsi Lampung dan seluruh PCNU yang ada di Lampung,” katanya.

Dia mengajak seluruh warga NU untuk bersama-sama mensukseskan Muktamar NU ke-34 di Provinsi Lampung, termasuk pengurus dan warga NU Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga :  Sekdaprov Buka Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Wilayah Lampung

Sementara itu, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Pringsewu H.Taufiq Qurrahim dalam laporannya mengatakan Konfercab ke-3 NU Kabupaten Pringsewu merupakan agenda organisasi yang diamanatkan oleh AD/ART.

Konfercab yang diikuti 350 peserta ini terdiri 2 dari PWNU Provinsi Lampung, 30 dari PCNU Kabupaten Pringsewu, 45 dari pengurus 9 MWC, 240 dari Pengurus Ranting, serta 33 dari pengurus Badan Otonom dan Lembaga ini, kata dia, merupakan forum permusyawaratan seluruh elemen pengurus guna mengevaluasi perjalanan organisasi.

“Melalui Konfercab ini pula akan dinilai kinerja dan laporan pertanggungjawaban PCNU Pringsewu masa khidmat 2014-2019, bersama-sama menyusun program kerja dan rekomendasi organisasi serta membahas permasalahan agama. Juga membekali pengurus NU se-Pringsewu, disamping memilih pengurus baru 2020-2025,” ujarnya. (*/anto)

Baca Juga :  Wagub Chusnunia Ajak Para Peternak Bersinergi dalam Pembangunan Lampung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.