PC PMII Bandar Lampung Ajak Dema FTK Kerjasama Perangi Radikalisme

  • Whatsapp
PC PMII Bandar Lampung Ajak Dema FTK Kerjasama Perangi Radikalisme

Bandarlampung – Mencermati bahaya gerakan radikal yang semakin mengancam persatuan, aktivitis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bekerjasama dengan dema fakultas tarbiyah dan keguruan mengadakan seminar radikalisme dengan peserta dari SLTA se-kota Bandar lampung. Kamis (03/11/2021)

Kegiatan yang digagas oleh pengurus cabang PMII Bandar lampung adalah hasil kajian dan riset dilapangan, melihat kota Bandar lampung merupakan ruang yang sangat strategis untuk penyebaran paham radikalisme, terutama dalam bidang pendidikan.

Ketua pelaksana acara seminar kebangsaan rian simona menyatakan bahwa Kemudian sudah salayaknya peran ini dilakukan oleh mahasiswa yang fokus di ruang pendiikan yaitu mahasiswa yang ada di fakultas tarbiyah dan keguruan. Karena secara basis pengetahuan mereka adalah calon tenaga pendidik.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Hadiri Apel Kasatwil Polri Tahun 2021 di Bali

“sudah selayaknya ruang ini diberikan kepada calon tenaga pendidik dimasa depan dan tepat ketika ruang ini dikelola oleh mahasiswa fakultas tarbiyah dan keguruan karena mereka nanti yang konsen di ranah pendidikan”. Ujar rian

“Era Globalisasi Yang Ditandai Peningkatan Iptek, Saat Ini Menjadi Potensi Paling Efektif Berkembangnya Faham Radikal Dalam Bentuk Propaganda. Bukan Karena Banyaknya Mereka Namun Karena Mereka Menguasai Dunia Maya, Sedang Kita Yang Jumlahnya Jauh Lebih Besar Lebih Banyak Diam,” ujarnya

Ditempat yang sama ketua dema fakultas tarbiyah dan keguran nur azizah menyampaikan jika DEMA fakultas tarbiyah dan keguruan menyambuat niat baik PC PMII kota Bandar lampung Karena kajian serupa juga pernah dilakukan oleh DEMA FTK.

Baca Juga :  Wakapolda Lampung buka Rakorbin SDM dan PNS Polri Polda Lampung TA. 2021

“Dalam Beberapa Diskusi Yang Kami Lakukan Kami Juga Membahas Persoalan Penyebaran Gerakan Radikalisme Ini Dikalangan Pelajar dan pelajar sanagar rentan tersusupi gerakan ini. Kemudian ketika PC PMII mengajak kerjasama untuk mengadakan agenda ini kami segenap pengurus DEMA FTK menerima dengan baik” jelasnya

“kami juga berharap agenda ini juga dapat dikaji oleh mahasiswa khususnya di fakultas tarbiyah dan keguruan, apalagi dengan bahaya gerakan radikalisme ini dapat mengancam persatuan bangsa,” paparnya. (*)

Pos terkait