PC GPII Balikpapan terbentuk dibawah Pimpinan Agus Sudirman

  • Whatsapp

BALIKPAPAN – Setelah melalui Musyawarah Mufakat akhirnya Pimpinan Cabang. Gerakan Pemuda Islam Indonesia/ PC.GPII kota Balikpapan Kaltim terbentuk, dan secara aklmasi langsung pada saat itu sebagai Ketua Tanfidz PC GPII Priode 2021 – 2023 adalah Agus Sudirman.

Organisasi yang berdiri sejak tahun 1945 ini, yang dibawah kepemimpinan pusat Bung Masroni Ikoni yang sebelumnya dijabat oleh Karman BM, SH. GPII telah menjadi wadah untuk menghimpun semangat elemen pemuda islam di kota Beriman Balikpapan dalam memantapkan konsep keislaman di nasional dan daerah. Menurut Ketua Tanfidz Pengurus Wilayah /PW GPII Kaltim Varia Fadillah,SP.MM yang didampingi Sekretaris umum M. Ikhsan Hattu bahwa GPII tetap pada khittah perjuangannya yaitu Islam Yess, NKRI Yess.

” Pimpinan Pusat Kita sudah bertemu dengan bapak Presiden Jokowi yang diterima di istana Negara, GPII menyatakan bahwa Islam tidak terpisahkan dari NKRI dan bersinergi membangun Indonesia dibawah Kebhenikaan” jelas Varia Fadilla

Ditambahkan pula oleh M.Ikhsan Hattu agar dinda Agus sebagai Ketua, dinda Sudirman sebagai Sekretaris dan M.Ihsan sebagai bendahara dapat segera mempersiapkan pelantikan serta memahami menjalankan organisasi sesuai AD- ART GPII. ” Di GPII itu ada Alqur’an dan Hadist sebagai pedoman, UUD dan Pancasila sebagai Dasar Pergerakan serta AD-ART organisasi sebagai arah pelaksanaan program  organisasi untuk mencapai tujuan” terang ihsan Hattu yang juga saat ini menjabat sebagai ketua Kick Boxing Kukar. (Red)

Facebook Comments