Pastikan Kesiapan Jajarannya Pjs Bupati Pesibar, Tinjau Bandara dan Fasilitas Kesehatan

  • Whatsapp

Pesisir Barat — Pjs. Bupati Pesisir Barat Ir.Achmad Chrisna Putra NR, MEP di hari kedua pelaksanaan tugasnya melakukan pengecekan kesiapan dan peninjauan di beberapa fasilitas pelayanan kesehatan dan fasilitas transportasi yang ada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat pada Selasa (29/09/2020).

Pengecekan kesiapan tersebut dilakukan di Puskesmas Krui dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Muhammad Thoir, sedangkan peninjauan fasilitas transportasi dilakukan di Bandara M. Taufik Kiemas.

Pada kunjungan ke Puskesmas Krui dan RSUD KH. Muhammad Thoir, Pjs. Bupati mengecek langsung dan memastikan kesiapan semua fasilitas kesehatan yang digunakan untuk melayani masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Chrisna Putra berdialog dan berinteraksi dengan para pegawai, petugas kesehatan dan beberapa pasien yang sempat ditemuinya.

Baca Juga :  Sekda Pesibar Membuka Acara Bimtek Produk Hukum Daerah

Disela – sela kunjungannya, Pjs. Bupati Pesisir Barat meminta kepada pihak puskesmas dan rumah sakit agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengedepankan pelayanan prima serta meningkatkan pelayanan kesehatan, disamping menjaga dan meningkatkan kebersihan untuk kenyamanan pasien yang berobat.

Menurut Chrisna, pengecekan kesiapan yang dilakukan pada hari ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, terutama pada masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Hal yang tidak kalah penting sebagai upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat adalah pembangunan Sarana Transportasi, oleh karena itu pada hari ini juga dilakukan peninjauan ke Bandara Mohammad Taufik Kiemas.

Bandar Udara Mohammad Taufik Kiemas yang terletak di Krui tersebut dibangun dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pesisir Barat, terutama di sektor Pariwisata, namun sejak tanggal 7 September 2020 lalu penerbangan dari dan ke Krui sedang dihentikan sementara.

Baca Juga :  Pengelola Bujet Bertanggungjawab di Mata Hukum

Untuk itulah kegiatan peninjauan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengetahui secara langsung kondisi terkini Bandara dan rencana pengembangannya.

“Bandara Mohammad Taufik Kiemas ini merupakan pintu gerbang utama jalur udara masuknya wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara untuk mendukung pembangunan pariwisata, untuk itu Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sedang berencana untuk membangun dan menambah panjang landasan pacu Bandara,” jelas Chrisna.

Lebih lanjut Chrisna berharap dengan adanya Bandara ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan dan menjadi pilihan transportasi bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang ada di Pesisir Barat.

“Jika dulu wisatawan rela menempuh perjalanan panjang untuk berwisata ke Pesisir Barat, maka kehadiran transportasi cepat melalui Bandara ini seharusnya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan”, harapnya.(Rls / ncu).

Facebook Comments