Pasien Positif Covid-19 di Lampung Bertambah Tiga

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG — Pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Lampung bertambah lagi tiga kasus dari 63 orang menjadi 66 orang. Penambahan tersebut tersebar di Kota Bandar Lampung 1 orang, dan Kabupaten Lampung Tengah 2 orang.

Berdasarkan data yang disampaikan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Jumat (8/5), total kasus Covid-19 di Lampung jumlah ODP 3.023 orang, masih dipantau 14 hari 173 orang, selesai dipantau 2.849 orang, dan ODP meninggal dunia 1 orang. Jumlah PDP 85 orang, masih dirawat 15 orang, sembuh, pulang, negatif 57 orang, dan PDP meninggal dunia 13 orang.

Sementara, pasien positif Covid-19 di Lampung bertambah tiga kasus lagi menjadi 66 orang, masih dirawat/diisolasi 43 orang, sudah sembuh dan sebagian sudah pulang 18 orang, dan meninggal dunia 5 orang.

Baca Juga :  Bawaslu Pesibar Ngopi "Ngobrol Pilkada" Bersama Pjs Bupati

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihana belum bisa merinci tiga kasus positif Covid-19 tambahan di Lampung terkait identitas, asal daerah, dan riwayatnya. “Maaf, hari ini kurang sehat,” kata Reihana saat dikonfirmasi, Jumat (8/5).

Dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, jumlah pasien terpapar pasien positif Covid-19 berdasarkan keterangan yang disampaikan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, terbanyak terdapat di Kota Bandar Lampung (30 orang), Kabupaten lampung Selatan (10 orang), Lampung Tengah (6 orang), Tulangbawang Barat (4 orang), Lampung Barat (4 orang), Lampung Utara (4 orang), Waykanan (3 orang), Pesawaran (3 orang), dan Pringsewu (1 orang).

Dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, masih tersisa lima kabupaten yang belum terpapar penyebaran virus corona atau Covid-19 hingga Jumat (8/5). Terakhir, Kota Metro yang tadinya minus pasien positif, pada Rabu (6/5), sudah terdapat satu orang pasien positif Covid-19.
Sedangkan

Baca Juga :  Bawaslu Pesibar Ngopi "Ngobrol Pilkada" Bersama Pjs Bupati

Lima kabupaten yang masih minus terpapar Covid-19 di Lampung yakni Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Timur, Tulangbawang, dan Mesuji. Sedangkan Kota Metro, yang tadinya minus terdapat seorang pasien positif Covid-19 pada Rabu (6/5).

Sebelumnya, Reihana menyatakan, Kota Bandar Lampung telah masuk dalam zona merah, meskipun belum terdapat penularan pasien melalui transmisi lokal. Gugus Tugas Covid-19 memfokuskan ada 14 kecamatan yang menjadi prioritas dalam penanganan penyebaran virus corona tersebut. (Rei)

Facebook Comments