Partai Berkarya Kukar Siap Diverifikasi Faktual oleh KPU

  • Whatsapp
Ketua DPD. Partai Berkarya Kabupaten Kutai Kartanegara Haji Mugeni, MBA

Kutai Kartanegara – Ketua DPD. Partai Berkarya Kabupaten Kutai Kartanegara Haji Mugeni, MBA menyatakan siap untuk dilakukan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar terhadap kepengurusan DPD dan DPC Partai Berkarya yang berada di 18 wilayah kecamatan Se Kukar.

Menurut Haji Mugeni kesiapan itu dibuktikan setelah tim verifikasi internal partai Berkarya berkunjung ke DPC DPC yang sudah terbentuk “Petugas internal kami verifikasi faktual terlebih dulu sebelum dari KPU diantaranya membawa SK Kepengurusan partai politik dan dokumen kepemilikan kantor tetap; Mencocokan SK kepengurusan dengan SK yang dimiliki parpol, menghadirkan Ketua, Sekretaris, Bendahara partai politik, dan menghadirkan 30% keterwakilan perempuan. Mencari alamat anggota parpol berdasarkan daftar nama anggota dan Mencocokan data anggota parpol dengan KTP dan KTA; Mencocokan nama pengurus sesuai dengan SK pengurus dan identitas yang bersangkutan; Mencocokan nama anggota dengan identitas (e-KTP / surat keterangan dari disdukcapil dan KTA ) yang bersangkutan” ujar haji Mugeni yang juga mantan Senator di DPRD Kukar itu pada Haluan Indonesia, Selasa (07/09/2021).

Baca Juga :  14 Desa di Tabang Sudah laksanakan Musrenbangdes

Ditambahkannya pula bahwa partai Berkarya tidak hanya ingin lolos di verifikasi faktual tapi juga ingin memenangkan partai Berkarya pada Pemilu di Kukar mendatang.

“Target kami bukan hanya lolos verifikasi tapi bagimana juga partai Berkarya menang di Kukar, dan paling tidak dapat meraih suara 1 fraksi di parlemen itu optimisme kami” ujar Haji Mugeni didampingi bendahara DPD. Partai Berkarya Yunus Lomboan di sekretariat DPD Partai Berkarya.

Seperti diketahui meskipun baru memimpin Partai Berkarya di Kukar namun banyak hal yang dilakukan oleh jajaran pengurus dalam rangka mendekatkan diri dengan Rakyat dan meraih suara rakyat. Diantaranya melalui aksi sosial kemasyarakatan, gotong royong, memberikan bantuan wabah pandemi covid19, pengawasan pelaksanaan pekerjaan pemerintah dan melakukan koordinasi dengan perusaahaan yang berdomisili di Kukar untuk bersama sama membantu membangun Kukar lebih baik. ” ini kami lakukan karena aksi kepedulian seperti inilah visi misi partai berkarya didirikan oleh Haji Tommy Soeharto maka kita harus taat dan dijadikan pedoman kerja” tegas Haji Mugeni putra kelahiran di kecamatan Tabang ini lagi. (*)

Facebook Comments