Para Surfer Krui Di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Dampak Pandemi Covid-19 sejak akhir tahun 2019 yang lalu telah membuat sebagian besar para Surfer (Pelancar) di Kabupaten Pesisir Barat (Krui) yang selama ini mencari rejeki sebagai Tour Guide bagi para Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang berlibur di Krui terasa sekali sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sandi Boy (34), salah seorang peselancar lokal dan sekaligus sebagai Tour Guide bagi para Wisatawan Mancanegara yang berlibur di Kabupaten Pesisir Barat (Krui), saat ditemui di kediamannya, di Kelurahan Pasar Mulia, Kecamatan Pesisir Tengah, pada Selasa 04 Mei 2021.

” Biasanya diawal bulan Maret hingga bulan Oktober para Wisatawan Mancanegara sudah banyak yang berdatangan kesini dan sebagian besar mereka para Wisman tersebut memang berlibur kesini untuk bermain selancar dan menikmati suasana alam, ” ujarnya.

Baca Juga :  Kejari Pringsewu Lakukan Pendampingan Hukum Penyaluran BLT

” Sebagai seorang Tour Guide, kadang juga saya dan teman-teman lainnya mendapat pekerjaan dari para pemilik losmen untuk menunjukkan spot-spot (Lokasi) wisata yang akan dikunjungi di Kabupaten ini,  ” ujarnya.

” Misalnya seperti lokasi wisata pantai yang ombaknya bisa dimanfaatkan untuk bermain selancar dan spot-spot wisata lainnya, seperti lokasi air terjun atau bahkan jalan-jalan ke objek wisata di Pulau Pisang, ” ujar Sandi Boy.

” Sudah satu tahun lebih kondisi Pandemi Covid-19 ini terjadi dan kita bisa lihat sendiri tidak banyak para Wisman yang berkunjung ke Krui untuk berlibur, ” ujarnya.

” Saya berharap dan berdoa agar kondisi Pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan aktifitas bisa seperti dulu dengan mengais rejeki sebagai seorang Tour Guide, ” ungkapnya. (*)

Facebook Comments