Panwascam Rajabasa Lakukan Inventarisir APK Pilkada 2020

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka penertiban pilkada kota Bandarlampung, Panwascam Rajabasa melakukan inventarisir APK Pasangan Calon Walikota dan Calon Walikota Bandar Lampung Pada Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Bandar lampung 2020.

Dalam melakukan inventarisir ini Panwascam Serta pengawas kelurahan melakukan Penadataan ALat Peraga Kampanye Yang Tidak Sesuai aturan Pada Pilwalkot Bandar Lampung 2020. Sabtu (14/10/2020)

Iin Tajudin Ketua Panwascam Rajabasa Mengatakan “sesuai dengan PKPU Nomor 11 tahun 200 tentang perubahan atas peraturan komisi pemilihan umum Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Walikota Tentang Alat Peraga Kampanye (APK) yang Digunakan Pasangan Calon Dipasang sesuai Dengan Aturan yang ada yaitu tidak boleh di Pohon, tempat ibadah Dan sarfasilitas Umum,” Paparnya.

Baca Juga :  Konsultan Proyek Angkat Bicara, Terkait Proyek Pembangunan Lapas Anak di Batam

Berdasarkan hasil temuan dilapangan , ditemukan pelanggaran APK Dengan jumlah 96 Baner. Paslon 1: 42, Paslon 2 : 21 Baner dan Paslon 3: 33 Baner yang tersebar di Tujuh kelurahan yang ada Dikecamatan Rajabasa .

selanjutnya Iin Tajudin mengatakan “Seluruh APK yang melanggar tersebut setelah dilaksanakan Pleno oleh tiga Pimpinan akan di proses berdasarkan Mekanisme penanganan pelanggaran oleh Divisi HPPS Panwaslu Kecamatan Rajabasa selanjutnya hasil kajian dugaan pelanggaran akan di teruskan kepada Paslon dan tim Paslon yang bersangkutan untuk menertibkan APK yang melanggar tersebut”

Kordiv PHL Panwascam Rajabasa Ali Husin Mengatakan Mengenai APK akan Terus Dipantau dan selalu diawasi agar tidak melanggar peratran yang ada “ saya sudah perintahkan untuk seluruh Pengawas Kelurahan Untuk melakukian Penagwasan setiap harinya dan melaporkan Ke Panwascam” , Ungkapnya.

Baca Juga :  UIN Lampung Peringati Hari Jadi Ke-52

Kemudian Ali Koordif PHL mengatakan kami selalu Berkoordinasi dengan Stakeholder terkait yang ada di kecamatan Rajabasa untuk melakukan penertiban. (Red)

Facebook Comments