Panitia dan Tim Penguji Pengisian Pamong Kalurahan Karangasem Paliyan Lupa Payung Hukum

  • Whatsapp
Ujian Penjaringan dan Penyaringan Pamong Kalurahan Karangasem Kapanewon Paliyan

GUNUNGKIDUL – Ujian Penjaringan dan Penyaringan Pamong Kalurahan Karangasem Kapanewon Paliyan dengan formasi Kamituwa dan Dukuh Cangkring di ikuti oleh 19 orang peserta meliputi 16 orang pendaftar lowongan kamituwa dan 3 orang pendaftar lowongan dukuh cangkring dilaksanakan oleh Panitia dan tim penguji, Sabtu (27/11/2021), di SMPN 1 Paliyan dan di bale Kalurahan Karangasem.

Menurut Ketua panitia, Mokhamdan, SH proses penjaringan dan penyaringan pamong kalurahan Karangasem hari ini sudah sampai pada ujian yang terdiri dari ujian praktek komputer dilaksanakan di SMP N 1 Paliyan di mulai jam 08.15 wib dan teori dilaksanakan di balai kalurahan jam 11.00 wib dengan durasi 45 menit.

Tim penguji terdiri dari 5 orang dengan unsur pamong kalurahan dan tokoh masyarakat. Sebelumnya tim penguji dibentuk panitia dan lurah mengundang kandidat tim penguji sebanyak lebih dari 20 orang namun yang hadir hanya 5 orang secara otomatis merekalah yang menjadi calon tim penguji yang akan ditetapkan oleh lurah.

Baca Juga :  HUT ke 73 RSUD Wonosari, Bupati Gunungkidul Resmikan Gedung Persalinan

Ketika ditanya tentang rujukan hukum beliau menjawab “Perbup dan undang – undang tetapi no nggak hafal,”

Selanjutnya Sigit Purnomo Lurah Karangasem di waktu yang berbeda menjelaskan dalam pembentukan tim penguji dibentuk tanggal 26 November 2021 yang sebelumnya mengundang 20 orang calon tim penguji dengan dasar kapasitas dan kejujurannya. Proses pemilihan tim penguji dilakukan setelah dipilih.ketika ditanya tentang kehadiran undang lurah melempar jawaban ke ketua panitia karena lupa. Terpilih tim penguji sebanyak 5 orang yang terdiri dari unsur tokoh masyarakat, lembaga dan pamong kalurahan yang di ketuai oleh Ahmat Sugiri, S.PdI

Menurut keterangan Ahmat Sugiri, S.PdI “Dalam pembentukan tim penguji saya dan teman saya sudah kedua kali kena undangan dari pak lurah,”

Baca Juga :  HUT ke 73 RSUD Wonosari, Bupati Gunungkidul Resmikan Gedung Persalinan

Ketika ditanya berapa teman yang tidak terpilih sebagai tim penguji di jawab “Banyak mas, di tambahkan lagi sebenarnya memang dari panitia penyelenggara sudah mempunyai kandidat-kandidat itu menjadi rahasia umum tetapi tetap bersaing disini. Setelah mendapatkan 5 orang tim penguji kemudian dikarantina,”

Selanjutnya saat menjelaskan peraturan mengenai materi ujian beliau lupa nomor berapa.”Semoga Karangasem tambah maju dengan diawali kejujuran dan keterbukaan,” pungkasnya. (Mungkas)

Pos terkait