Pangkalan Angkatan Laut Tegal Gelar Peringatan HUT ke-76 Korps Marinir di Monumen ALRI -CA.lV Kalibakung Tegal

  • Whatsapp
Pangkalan Angkatan Laut Tegal Gelar Peringatan HUT ke-76 Korps Marinir di Monumen ALRI -CA.lV Kalibakung Tegal

Tegal – Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal, Letkol Mar Ridwan Azis M.Tr.Hanla,.CHRMP memimpin jalannya upacara memperingati Hut ke-76 Kops Marinir yang di gelar di Monumen perjuangan ALRI Kalibakung Kabupaten Tegal Senin (15/11/2021).

Pada peringatan HUT Korps Marinir yang digelar Pangkalan Angkatan Laut Tegal yang perdana dan di ikuti oleh seluruh Prajurit dan Perwira staf lanalTegal.Bertindak sebagai inspektur upacara Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis ,sedangkan sebagai komandan upacara Paspotmar Lanal Tegal Kapten Mar Amat Safii serta sebagai perwira upacara Dansatma Letda Laut(P) Samsul Hadi.

Peringatan HUT ke 76 Korps Marinir tingkat Lanal Tegal tersebut kali ini sengaja di laksanakan di Komplek Wanasamudera Monumen perjuangan ALRI Kalibakung tempat di mana masa Korps Marinir TNI AL dilahirkan. Upacara peringatan di laksanakan dengan khikmat dan sederhana Turut menghadiri pada peringatan HUT Korps Marinir tersebut Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi,S.H,.M.H, Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Ny.Via Ridwan Azis dan pengurus, serta para perwira staf Lanal Tegal.

Pada rangkaian peringatan HUT Korps Marinir tersebut komandan Lanal Tegal membacakan amanat dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.M.M menyampaikan bahwa atas segala limpahan rahmat dan karunia-nya lah, kita dapat hadir dengan penuh khidmat serta dipenuhi rasa bangga pada upacara peringatan ke-76 tahun.Pengabdian tanpa pamrih,Pengorbanan tanpa lelah,dan loyalitas tanpa batas.TNI Angkatan laut tidak akan pernah berhenti untuk tetap mempersiapkan kemampuan dan kekuatannya. Pembangunan kekuatan tni angkatan laut saat ini difokuskan untuk mencapai kekuatan laut yang siap dioperasionalkan dengan bertumpu pada sistem senjata armada terpadu (SSAT),” jelasnya.

Selama 76 tahun masa pengabdiannya, prajurit korps Marinir merupakan sosok kesatria Jalasena yang senantiasa tampil di depan dan berdiri dengan kokoh saat bumi pertiwi ini memanggil. Dalam setiap pengabdiannya kepada bangsa dan negara, korps Marinir selalu tampil dan di banggakan.

Marinir selalu hadir, Marinir selalu ada,dan marinir tak pernah surut walau selangkah.Maka, tak heran bila prajurit korps marinir selalu ada di hati rakyat.Marinir selalu menjadi jawaban saat negara ini membutuhkan dan menginginkan yang terbaik untuk diandalkan.Satu jawaban.. “kirim Marinir…!!!”

Guna menjawab hal tersebut, korps marinir sebagai pasukan pendarat diharapkan mampu melaksanakan inovasi dan lebih adaptif dengan kemajuan teknologi mutakhir dan fokus kepada kebijakan pembangunan kekuatan tni angkatan laut,’ ucapnya.

“Saya menyampaikan penghormatan dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian patriot sejati, prajurit korps Marinir yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam melaksanakan tugas,”

“Mengakhiri amanat ini, atas nama tni angkatan laut saya ucapkan ‘Dirgahayu ke-76 korps Marinir tni angkatan laut’,  Semoga tuhan yang maha esa selalu memberikan kesehatan bagi kita semua,” ucapnya.

Seusai peringatan HUT Marinir di laksanakan dengan Foto bersama dan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Tegal diberikan kepada prajurit lanal tegal,doa bersama kepada arwah para pahlawan dan di lanjutkan ramah tamah. (Tris)

Pos terkait