Pagelaran Seni “Seduluran Semanggi Suroboyo”

Surabaya – Pagelaran seni dan orasi kebudayaan , dengan tema “Seduluran Semanggi Suroboyo” berlangsung meriah , Pagelaran seni tersebut digelar di Balai budaya Surabaya, Selasa (12/7/2022).

Yang di hadiri oleh Eros Jarod yang merupakan salah satu pelaku seni budaya dan juga politisi kawakan. Serta Henky kurniadi selaku ketua Semanggi Suroboyo yang juga mantan anggota DPR RI yang merupakan penggawang acara tersebut.

Turut hadir Dalam pagelaran seni budaya tersebut, perwakilan konsulat negara sahabat Prancis yang di wakili Ibu Sandra, para seniman juga anggota semanggi surabaya yang telah membawakan dua lagu karya Eros Jarod, angin malam merpati putih dan badai pasti berlalu,

“Sengaja acara ini kami buat supaya lebih mengakrabkan para seniman yang ada di indonesia umumnya, khususnya di Surabaya,” ucap Hengky Kurniadi, nama akrab panggilannya.

Henky, berharap, Rangkaian kegiatan dalam Semanggi Suroboyo ini mampu memberikan sumbangsih positif terhadap pelestarian kebudayaan. Khususnya bagi masyarakat adat sebagai garda terdepan bagi pelestarian tradisi nusantara di tengah derasnya arus perubahan.

“Selain itu, dengan adanya seminar dari berbagai narasumber, yaitu budayawan, pegiat kampung adat, serta cendikiawan diharapkan dapat menambah kekayaan khazanah keilmuan dalam menghadapi tantangan global,” harap Henky

Terlihat antusias para penonton yang hadir di Balai Budaya. Untuk menyaksikan pentas seni tersebut. “Seakan kembali ke masa lalu,” ungkapp salah satu penonton yang bernama , Baidi 56 tahun (Wahyu/tim)

Pos terkait