OTT Dinas PerindustrianPolda Tetapkan Dua Tersangka

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung akhirnya menetapkan, dua orang oknum pegawai Inspektorat Provinsi Lampung sebagai tersangka operasi tangkap tangan (OTT), Pungli di Dinas Perindustrian Provinsi Lampung.
Kedua tersangka yakni MM dan ED telah ditahan. Dari keduanya diamankan barang bukti berupa uang Tunai Rp. 11 juta, dari dua amplop. Rinciannya Rp. 10 juta dari 100 lembar uang pecahan Rp. 100 ribu, dan Rp. 1 juta dari 20 lembar uang pecahan Rp. 50 ribu.
“Ini adalah penindakan tim saber pungli terhadap salah satu SKPD, berkat informasi masyarakat, kita lakukan penahanan ASN di SKPD Pemprov Lampung, setelah kita lakukan gelar perkara dan cukup alat bukti,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, saat diruangannya, Jumat (11/10/2019).
Menurut Pandra, pihaknya juga telah memeriksa 5 orang saksi. Saksi tersebut berdasarkan informasi, yang berasal dari Dinas Perindustrian,
“5 orang saksi telah kita periksa,” ucapnya, seperti dilansir headlinelampung.com.
Saat disinggung sudah berapa lama oknum tersebut melakukan pungli di berbagai dinas, pihaknya belum bisa memastikan, apakah dugaan uang tersebut diberikan keatasannya.
“Sementara masih dua ini yang kita tetapkan sebagai tersangka, ” tegasnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  MUI Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan untuk Bupati Mesuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.