Operasi Cipkon Polres Tanjungpinang Amankan 26 Remaja

  • Whatsapp

Kepri–Sat Sabhara Polres Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Kota melakukan giat operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., S.H., S.I.K.

Kegiatan tersebut melibatkan gabungan piket fungsi, dilaksanakan di jalan umum seputaran taman gurindam jl. Sultan abdul rahman, Monumen R.H. fisabilillah jl. Hang tuah dan seputaran dermaga pelantar 2, Sabtu (08/02/2020).

Operasi Cipkon ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, mencegah terjadinya tindak pidana dan mengajak masyarakat ikut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Adapun sasaran Cipkon kali ini, dengan mendatangi tempat-tempat yang dianggap rawan, razia miras, senjata tajam, razia balap liar, dan tempat-tempat pemuda yang berkumpul lewat tengah malam.

Baca Juga :  Kapolri Akan Tegur Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme

Dalam pemeriksaan orang dan barang tidak ditemukan adanya barang berbahaya berupa obat-obatan terlarang, sajam dan miras serta tindak pidana.

Kapolres Tanjungpinang AKPB Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., S.H., S.I.K., mengatakan,“Giat rutin Cipkon yang dilaksanakan disetiap akhir pekan ini, adalah untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tanjungpinang”. Ujarnya.

Jumlah personil yang diturunkan untuk wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Kota berjumlah 26 personil, 16 personil dari Polsek Tanjungpinang Kota dan 10 Personil Sat Sabhara Polres Tanjungpinang dengan menggunakan 3 unit mobil patroli dan 3 unit sepeda motor patroli, kegiatan selesai pada pukul 00.30 wib.

Baca Juga :  Alat Berat Terus Dipacu Guna Percepatan Pembuatan Badan Jalan TMMD Ke-111 Kodim 1010/Tapin

Jumlah remaja yang diamankan ke Mako Polsubsektor Tanjungpinang Kota sebanyak 26 orang beserta sepeda motornya.

“Remaja yang kita amankan beserta kendaraan nya diperiksa di kantor, bagi remaja yang masih pelajar kita panggil orang tua nya dengan membawa surat-surat kendaraan kemudian kita beri nasehat agar tidak pulang larut malam serta membuat surat pernyataan di saksikan orang tua mereka masing-masing” tutup Kapolsek. (haluanindonesia)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.