Oknum Mengaku Panitia Dinkes Metro, Minta Sejumlah Uang Untuk Mendapatkan Proyek

  • Whatsapp

Metro–Lelang Ulang Proyek, Dinas Kesehatan (Dinkes) Metro yakni Rehabilitasi Ruang Puskesmas Banjarsari senilai 1 milyar, Penambahan Ruangan Puskesmas Karangrejo dengan nilai 2 milyar, dan Juga Penambahan Ruangan Puskesmas Tejoagung dengan Nilai 2 milyar, tercium aroma Busuk.

Salah seorang rekanan yang ikut dalam pelelangan tersebut, Nizar menceritakan Kalau disinyalir ada Aroma busuk di proyek tersebut, Perusahaanya sebagai penawar nomor urut terendah CV. Putra Aji Baru (PAB), ” Bahwa dirinya tanggal 19 juni 2020 jam 11.00 wib di hubungi oleh oknum melalui seluler yang mengaku tim Pokja pak dedi, ia memberitahukan bahwa PPK ketiga paket tersebut ingin menghubungi pak Eko subroto dan kemudian oknum yang mengaku PPK tersebut berbincang basa basi, mulai mengutarakan maksudnya, mengaku di perintah kepala dinas kesehatan, untuk meminta sejumlah uang, senilai 75 juta kepada pihak rekanan dan menjanjikan akan memberikan salah satu paket yang dimana CV. PAB nomor urut 1 direhab Puskesmas Banjarsari dan Penambahan Ruangan Puskesmas Karangrejo”, Ungkap Nizar Pada wartawan, Sabtu (27/06/2020).

Baca Juga :  Bupati Pesibar Serahkan Bantuan Beras Cadangan Pangan bagi Masyarakat

Lajut Nizar, berselang 30 menit kemudian ada SMS dari nomor oknum Yang mengaku PPK Diskes Metro yang mengirimkan nomor rekening, karena Pihaknya berniat bermain kotor untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, mengacuhkan semua Telphone dan SMS.
Merasa di acuhkan, Nizar menerima SMS yang mengancam akan menggugurkan Perusahaannya bila tidak dapat memenuhi permintaanya, walaupun CV. PAB urutan terendah di penawaran, Ujar Nizar.

Sementara itu, Eko Subroto saat di hubungi oleh wartawan Haluan Lampung Membantah kalau telah melakukan pembicaraan dengan salah satu rekanan terkait permintaan sejumlah Uang, dirinya juga siap untuk dilaporkan pada aparat terkait untuk membuktikan rekaman dan SMS tersebut, Tantang Eko.

Dari pantauan tim redaksi, di LPSE Kota Metro ke tiga paket Dinas Kesehatan Kota Metro telah lulus satu peserta rekanan ke tiga paket tersebut, Sementara Pihak CV. PAB menjelaskan belum menerima undangan melalui email perusahaan atau apa aja untuk klarifikasi Perusahaan. (*/ver)

Facebook Comments