Oknum Kades Jual Sapi Bantuan, Polres Mesuji Lakukan Penyelidikan

  • Whatsapp
Oknum Kades di Kabupaten Mesuji yang diduga menjual sapi bantuan

Mesuji – Menyikapi pemberitaan sebelumnya terkait Oknum Kades Sriwijaya Kecamatan Tanjungraya Kabupaten Mesuji yang diduga kuat telah menjual sapi bantuan yang diterima di Desanya, Polres Mesuji akan melakukan penyelidikan terhadap oknum Kades Sriwijaya melalui Reskrim Polres Mesuji.

Dalam pengakuannya Juwadi selaku Kepala Desa Sriwijaya, Kecamatan Tanjungraya Kabupaten Mesuji saat dikonfirmasi oleh awak media, (Rabu, 15 September 2021) yang berhasil direkam oleh tim mengatakan, dirinya mengakui telah menjual sapi bantuan tersebut kepada salah satu warga Desa Wirajaya dan yang memotongnya bernama Imam dengan alasan sapi tersebut tidak mau hamil setelah beberapa tahun dipelihara oleh peternak, dan Juwadipun mengatakan kalau sapi tersebut telah diganti oleh dirinya.

Baca Juga :  Karo SDM Polda Lampung, Kabag Psikolog Lakukan Pendampingan Profil Klinis Psikologi Personel Polres Mesujii

“Memang benar mas, bantuan sapi tersebut sebelum jaman saya menjabat dapatnya, karena sapi tersebut tidak mau hamil atau kata istilah bahasa jawanya manjer setelah dipelihara oleh salah satu peternak, maka saya gantilah pakai uang dan saya menjualnya, tapi saya sudah menggantinya kembali berbentuk sapi dan bisa dicek kelapangan mas, kalau mau cek juga saya siap dampingi, saya juga sudah dipanggil sama pak Camat dan sudah saya jelaskan kepada beliau kalau bantuan sapi tersebut bukan dijaman kepemimpinan saya”, ungkapnya.

Mengetahui pemberitaan sebelumnya, Kapolres Mesuji AKBP. Alim kepada tim melalui pesan whatsapp, (Kamis, 16 September 2021) mengatakan, pihaknya melaui reskrim sedang melakukan penyelidikan terkait kasus penjualan sapi bantuan tersebut terhadap oknum Kades Sriwijaya.

Baca Juga :  Team Gabungan Siaga Kombi B Polres Mesuji Lakukan KRYD di Kafe Remang-Remang

“Kasusnya sedang dilidik oleh Reskrim Polres, masih lidik”, Ungkapnya.

Sebelumnya Camat Tanjungraya, Kabupaten Mesuji Komang telah melakukan pemanggilan kepada Kades Sriwijaya Juwadi dan mengkelarfikasi terkait dugaan penjualan sapi bantuan tersebut, namu Juwadi membatah dengan delik bantuan sapi tersebut bukan jaman kepemimpinan dirinya, Camat Komangpun akan memanggil pihak kelompok ternaknya untuk mempertanyakan kembali, namun sampai hari ini belum ada kabar kejelasan kembali.

“Beberapa hari yang lalu sudah saya panggil Kades Sriwijaya dan mempertanyakan hal tersebut, dirinya membantah dengan alasan bantuan sapi tersebut diwaktu kepemimpinan lambat a sebelum dirinya, namun saya tetap akan melakukan pemanggilan dan mempertanyakan keberadaan sapi-sapi tersebut secepatnya, berhubung pada hari senin kemarin hujan seharian, dan hari selasa saya ada pelantikan, mungkin besok atau lusa saya akan segera memanggil kelompok taninya”, jelas Komang. (Ard)

Baca Juga :  Team Gabungan Siaga Kombi B Polres Mesuji Lakukan KRYD di Kafe Remang-Remang

Pos terkait