Nyalakan Semangat Gotong Royong Bupati Ajak OPD Turun Kampung

  • Whatsapp

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Anak Ratuaji.

Mengawali kunjungannya, Bupati Loekman bergotong royong memperbaiki jalan di Dusun Karang Sio, Kampung Bandar Putih Tua, Kecamatan Anak Ratuaji. Bersama warga setempat, Bupati ikut meratakan batu yang digunakan untuk menimbun jalan rusak. Kemudian dilanjutkan dengan gotong royong bersama Risma Masjid Al Amin Gedung Sari.

“Atas nama pemerintah daerah, saya akan berkomitmen menjadikan gotong royong sebagai nafasnya Kabupaten Lampung Tengah,” ujar orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Menurut bupati, masyarakat yang bergotong royong akan lebih mudah mengatasi masalah yang ada. Selain itu, gotong royong juga bertujuan untuk menjaga komunikasi yang baik, serta mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sesama masyarakat.

Baca Juga :  Tunas Indonesia Raya 1 dan 2 resmi dibuka dalam Musdalub Tidar Lampung

“Gotong royong dapat menjadikan pekerjaan berat menjadi lebih ringan, dan manusia di kodratkan untuk saling membantu satu sama lain. Karena kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan pertolongan orang lain,” ungkap Loekman.

Nariman, salah satu warga Kampung Bandar Putih Tua menyampaikan rasa bahagianya, atas kehadiran Bupati Loekman Djoyosoemarto, yang mau turun langsung ke bawah untuk bergotong royong bersama warga.

“Saya sering lewat jalan ini, kalau rusak jadi sulit untuk dilintasi. Alhamdulilah sekarang sudah lebih baik, terimakasih Pak Bupati,” ungkap Nariman mewakili warga lainnya.

Setelah bergotong royong bersama warga, Bupati Loekman meakukan pembinaan kepada aparatur kampung di depan Kantor Camat Anak Ratu Aji.

Baca Juga :  Kumdam II/Swj Beri Penyuluhan Hukum Ke Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Korem 043/Gatam

Dalam arahannya, Loekman meminta aparatur kampung meningkatkan kualitas kerja dan siap melayani masyarakat dengan baik. Kemudian, secara simbolis bupati membagikan KK, Akte Kelahiran dan Suket (Surat Keterangan) gratis kepada warga di Kecamatan Anak Ratuaji.

Diakhir kunjungan bupati dengan jargon gotong royong ini melakukan pertemuan dengan Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Anak Ratuaji di Balai Kampung Karang Jawa.

Dalam kesempatan ini, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto memberikan tali asih kepada anggota Linmas. “Saya berpesan agar Linmas senantiasa bekerja ikhlas untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.