Nurya Arifin dan Kandung S. terpilih sebagai Dukuh Susukan 1 dan Dukuh Genjahan

  • Whatsapp
Pengisian Pamong kalurahan Genjahan dengan jabatan dukuh Susukan 1 dan dukuh Genjahan dilaksanakan hari ini ( 24/5/2021) dengan peserta 12. Foto: Ist

Gunungkidul, – Pengisian Pamong kalurahan Genjahan dengan jabatan dukuh Susukan 1 dan dukuh Genjahan dilaksanakan hari ini ( 24/5/2021) dengan peserta 12 orang bertempat di SMP N 1 Ponjong untuk praktek dan di balai Kalurahan Genjahan untuk ujian tulis.

Menurut ketua panitia Alfian Darmawan, Amd menjelaskan proses Pengisian berawal dari pembentukan panitia selanjutnya diadakan sosialisasi dengan warga masyarakat di dua padukuhan yaitu padukuhan Susukan 1 dan padukuhan Genjahan juga sosialisasi melalui pamflet serta di media sosial di seluruh kalurahan Genjahan kapanewon Ponjong. Proses berikutnya adalah pendaftaran yang didahului dengan pengambilan formulir pendaftaran oleh peminat. Sejumlah 14 orang mengambil formulir namun yang mengembalikan hanya 13 orang.

Selanjutnya proses penelitian berkas dan 13 berkas dinyatakan lengkap sesuai dengan persyaratan. Ujian dilaksanakan pada hari ini dengan peserta 12 orang dengan rincian 8 orang pendaftar lowongan jabatan dukuh Susukan 1 dan 4 orang pendaftar untuk lowongan dukuh Genjahan. Peserta tes yang berasal dari luar kalurahan Genjahan ada 2 orang. Hasil ujian dengan nilai tertinggi di raih oleh Nurya Arifin dengan nilai 75,6 untuk formasi dukuh Susukan 1 dan Kandung Subagiyo untuk formasi dukuh Genjahan dengan nilai 77,5 .

Seusai penghitungan nilai ujian Kandung Subagiyo dan Nurya Arifin di temui wartawan menuturkan rasa syukurnya atas hasil yang di peroleh dari belajar materi ujian yang banyak di peroleh dari internet maupun latihan komputer. Harapan kedepan setelah meduduki jabatan dukuh mampu mengemban tugas baik yang di berikan oleh pemerintah maupun amanah dari masyarakat padukuhan. ( Mungkas)

Facebook Comments