Nelayan Pesisir Terima Bantuan Kapal dan Alat Tangkap

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – Nelayan Pesisir Kampung Kabupaten Tulang Bawang menerima bantuan berupa Kapal Perikanan berikut alat tangkap, bantuan tersebut diserahkan Bupati Hj. Winarti, SE., MH saat melakukan kunjungan kerja di Kampung Sungai Burung Kecamatan Dente Teladas, Rabu (4/12/2019).

Selain menyerahkan bantuan kepada para nelayan, Bupati Winarti juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid, yang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.20 juta dan bantuan kepada 15 anak yatim dan piatu. “Nak, mau tas untuk sekolah ? ,” tanya Bupati. Secara serempak anak-anak menjawab, “Iya mau Bu,”

Kepala Dinas Perikanan Tulang Bawang, Ria Kholdi mengatakan bahwa bantuan kapal perikanan sebanyak 6 unit dibawah 3 GT tersebut diberikan untuk 6 kelompok nelayan diantaranya KUB Sumber Rezeki, KUB Rahma Jaya Sentosa, KUB Nelayan Bersama, KUB Mina Jaya Bahari, KUB Padaidi dan Koperasi Berkah Mitra Jaya. Sementara bantuan alat tangkap berupa Jaring rajungan sebanyak 40 unit.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Kembali Tinjau Vaksinasi Merdeka Di Kampus UIN

“Diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat membantu nelayan meningkatkan kesejahteraan keluarga, mengingat potensi perikanan yang dimiliki wilayah Sungai Burung ini cukup melimpah. Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Ria Kholdi.

Sementara dalam sambutan Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH, mengatakan, pemberian bantuan kapal nelayan tersebut merupakan bagian dari 25 program unggulan yang mana dilakukan dengan secara bertahap.

“Alhamdulilah satu persatu sudah mulai dilakukan, seperti bantuan dana ekonomi kreatif, karang taruna, dan fasilitas kesehatan mobil ambulance, sudah ada di Kampung ini, mudah-mudahan dengan bantuan yang didapat bisa bermanfaat,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk mewujudkan 25 program pro rakyat, yang perlahan menyentuh masyarakat Sungai Burung, yaitu bantuan penerangan lampu. Ia berharap mendapatkan dukungan dari berbagai elemen, baik Aparatur Kampung dan masyarakat untuk mewujudkan keinginan masyarakat.

Baca Juga :  Perkokoh Sinergitas, Kapolresta Bandar Lampung Silaturahmi ke Kodim 0410/KBL

“Seperti Kampung ini belum ada penerangan, untuk mewujudkan program itu di Sungai Burung, saya berharap agar masyarakat bisa mendukung program program Kampung, program Kabupaten maupun Pusat sehingga masyarakat Tulangbawang sejahtera,” pungkasnya. (Lim)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.