Nelayan Labuhan Jukung Raih Berkah Hasil Tangkapan Melimpah

PESISIR BARAT – Nelayan Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, mendapat berkah hasil tangkapan ikan melimpah, Rabu (15/1/2020).

Hasil jaring nelayan di pantai itu penuh dengan ikan. Para warga dan pengunjung Pantai Wisata Labuhan Jukung banyak yang tertarik dan penasaran ingin menyaksikan hasil tangkapan nelayan itu.

Iwan, salah satu nelayan setempat mengatakan hasil tangkapan para nelayan menggunakan jaring pukat tersebut sekitar satu ton ikan.

“Ini tentu berkah untuk nelayan disini. Alhamdulillah,” kata dia.

Jenis ikan yang masuk dalam pukat kebanyakan warga lokal menyebutnya ikan pepirang, namun ada juga ikan jenis simba dan tongkol yang berhasil ditangkap masuk ke pukat tersebut.

Baca Juga :  Riana Arinal Salurkan Sembako ke Masyarakat di 3 Lokasi di Bandarlampung

“Hasil tangkapan nelayan lumayan banyak, kalau lagi sepi kadang isi pukat kosong hanya sedikit sekali. Tetapi kalau lagi mendapat banyak memang bisa berkisar sekali tebar pukat mendapat hasil seperti ini,” kata dia.

Dia mengatakan para nelayan menebar pukat berkisar jarak 1 kilometer dari bibir pantai.

Dia mengatakan saat ini belum memasuki puncak musim ikan, sebab kalau sudah puncaknya hasil tangkapan mereka biasanya jauh lebih banyak.

Selanjutnya hasil tangkapan ikan nelayan tersebut dikumpulkan dan diangkut oleh mobil pikap untuk dibawa ke pasar. Beberapa warga juga terlihat meminta atau membeli dalam jumlah yang sedikit untuk dijadikan lauk keluarga. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.