Nasi Belatung, Pemda Hanya Sebatas Saksi Administratif Kalau Pidana Ke APH

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perdagangan Lampung Utara, Hendry, SH.,MM/Foto FFI

Kotabumi–Merasa diabaikan Korban Leni mendatangi Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara, didampingi Lembaga Pendidikan Pemantauan dan Pencegahan Korupsi Republik Indonesia LP3K-RI Lampung Utara dan beberapa Wartawan, untuk melaporkan peristiwa yang dialami Korban, Senin, (19/7/2021).

Kepala Dinas Perdagangan Hendry, SH.,MM. menanggapi peristiwa yang dialami korban, akan saya tindaklanjuti secepatnya, tapi saya meminta secara tersurat.

Dianjurkan Hendry kiranya korban kurang puas, silakan dilaporkan Permasalahan ini ke Aparat Penegak Hukum (APH) di Wilayah Hukum setempat.

Kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Utara hanya sebatas pembinaan dan pengawasan, tentunya sebatas sanksi Administratif ” Untuk sanksi pidana kewanangannya ada pada Aparat Penegak Hukum (APH),” Tegas Hendry.

Baca Juga :  Penumpang Keluhkan Fasilitas WC Umum Terminal Rajabasa Tak Layak Pakai

Sebelumnya diberitakan salah satu konsumen satu Rumah Makan Ampera Pondok Putri (RM-APP), Lampung Utara, Leni Nurlelawati Pelanggan yang hampir saja menyantap lauk Ayam yang berisi belatung itu di beli pada hari kamis (15/7/2021) pukul 11.30 WIB.

Seperti yang di ceritakan Leni, Saat itu Saya membeli nasi dengan menu ayam dan telur ditambah sayur nangka, dengan total belanja dua puluh ribu rupiah, singkat cerita pada saat saya ingin makan, bungkusan saya buka tiba-tiba lompat Ulat Belatung, saya carilah dimana sumber Ulat Belatung tersebut, Lalu Nasi itu saya periksa termasuk daging ayam, terlihatlah ada ulat Belatung yang masih hidup pada daging ayam dan saya panggilah saksi pak Samsu untuk menyaksikan Kejadian itu, saat di konfirmasi media ini, di tempat korban jualan di jalan lintas sumatera, lapak buahnya depan pasar Bukit Kemuning, Jum’at (16/7/2021).

Baca Juga :  Polres Tuba Jangan Tebang Pilih Kasus Kakam Cabuli Anak Dibawah Umur

Setelah diketahui ada barang yang menjijikkan, saya kembali ke Rumah Makan dimana tempat saya membeli, sampai disana saya katakan ini daging ayam ada Ulat Belatung, tapi pelayannya cuek tidak menggubris apa yang saya katakan, malah melayani orang lain, Setelah saya akan pergi baru pelayan Rumah Makan itu bicara, mau diganti apa Yuk”? Karena saya sudah sangat jengkel, saya bilang ga usah,” Kata Leni. (FPS/ahi)

Facebook Comments