Nanda indira Bina kampung KB terpadu

Nanda indira hadiri pembinaan kampung KB terpadu

*Dan 10 Program Pokok PKK Di Dua kecamatan*

 

Pesawaran – Ketua T.P. PKK  Kab. Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, SE.,MM Lakukan Pembinaan Kampung KB Terpadu, 10 Program Pokok PKK, Serta Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) Tingkat Kab. Pesawaran Tahun 2022. Kegiatan hari ini dilaksanakan Di dua Kecamatan yaitu Way Lima dan Gedong Tataan

Usai melakukan kegiatan pembinaan Di Kecamatan Gedong Tataan Ketua T.P. PKK  Kab. Pesawaran melanjutkan kegiatan pembinaan di Desa Sidodadi Kecamatan Way Lima, Senin (14/02/2022).

Nanda Indira Dendi selaku ketua TP-PKK kabupaten Pesawaran dalam kesempatan tersebut, juga  menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kader PKK desa, kecamatan dan masyarakat yang membutuhkan berupa sembako, permainan anak, alat sholat, kipas angin, bantuan modal UP2K, ATK untuk disabilitas, sarana prasarana P2L berupa waring, bibit alpukat, benih sayuran, pupuk, polybag ada, dan masih banyak  bantuan lainnya.

Baca Juga :  Dendi Ramadhona: Pemkab Pesawaran Terus Berpacu Tingkatkan SDM 

Melalui acara ini, Nanda menyampaikan ucapan terima kasih  dan apresiasi kepada aparatur, para kader baik desa maupun kecamatan,  yang telah mengikuti kegiatan ini dan berharap agar di desa dapat terbentuk desa yg ramah perempuan dan ramah anak.

Ketua TP.PKK juga mengatakan upaya untuk menuntaskan masalah Trafficking terhadap perempuan dan anak, KDRT maupun pornografi yang sulit diberantas. Untuk itu, perlu adanya jalan keluar dengan penanganan serius yang melibatkan semua pihak terkait.

“Hal ini menjadi tugas kita bersama, karena anak dan remaja Kabupaten Pesawaran harus menjadi generasi yang unggul, cerdas berprestasi untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas,” terangnya.

“Melalui kesempatan ini maka akan terbentuk Desa yang Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), yaitu desa yang mengintegrasikan perspektif gender dan hak anak dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa,” harapnya.

Baca Juga :  Bupati Dendi Tinjau Persiapan Penyelenggaraan Harvesting GERNAS

“Dan setiap desa menyiapkan tempat atau area bermain anak dan sudut baca, fasilitas anak dan masjid ramah anak. Selain itu, adanya data pilah perempuan dan anak adanya pengorganisasian perempuan dan anak.  Semoga anak-anak kita semua desa, mendapatkan pengasuhan yang baik dan kaum perempuan terlindungi, sehingga bisa terwujud keluarga-keluarga yang sejahtera*” tutupnya. (wandi)

Pos terkait