Nanang Ermanto Pertahankan Tradisi Predikat WTP di Lampung Selatan

  • Whatsapp

Kaliada–Kepemimpinan Bupati Nanang Ermanto yang baru saja di Lantik secara definitif oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas nama Presiden sisa masa jabatan 2016-2021, Selasa (12/5/2020) lalu di balai Kratun Komplek Kantor Gubernur Lampung, yang langsung melakukan kerja cepat dengan melakukan perombakan personel untuk membantu mewujudkan Program kerja Bupati.

Apa yang dilakukan Nanang tersebut ternyata membuahkan hasil dengan kembali mendapat Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), berarti Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan mempertahankan tradisi Predikat WTP dari BPK hingga menjadi yang ke empat kalinya menerima Predikat WTP sejak tahun 2016-2018.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Tahun 2019 pada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Hari Wiwoho kepada Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi, penyerahan dilakukan secara virtual sesuai mekanisme penyelesaian tugas kedinasan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Kamis (28/5/2020).

Baca Juga :  Gubernur Arinal Hadiri Rapat Pembahasan Progres Pembangunan Kawasan Industri dengan Kemenperin

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Hari Wiwoho mengatakan, opini yang diberikan oleh pemeriksa merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai “kewajaran” laporan keuangan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Keuangan Tahun 2019 termasuk implementasi Rencana Aksi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, maka BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian,” ucap Hari Wiwoho melalui metode video conference (vicon).

Lanjut Heri Wiwoho, Meskipun di temukan beberapa permasalah, tetapi tidak mempengaruhi kewajaran atas penyajian Laporan Keuangan yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, “Harapan kami rekomendasi dalam laporan hasil pemeriksaan tersebut dapat segera ditindaklanjuti selambat-lambatnya 60 hari setelah laporan hasil pemeriksaan diterima, dan apa yang telah di dapat WTP 2019 ini dapat di pertahankan”. (*)

Facebook Comments