Muara Badak Raih Peringkat Kedua MTQ Kukar ke 42 

  • Whatsapp
Bupati Kukar, didampingi Sekda dan Kapolres membagikan piala dan penghargaan ke para pemenang MTQ ke 42

Kukar – Sebagai Tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara ke 42, Kafilah Kecamatan Muara Badak berhasil meraih peringkat terbaik kedua setelah juara Umum yang berhasil diraih oleh Kafilah Kecamatan Tenggarong.

Peringkat ini sangat jauh lebih baik pada peeingkat yang di peroleh Kecamatan Muara Badak pada MTQ ke 41 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Tabang. Dimana saay itu kafilah Muara Badak hanya berada diurutan peringkat ke enam.

Menurut tokoh masyarakat Muara Badak Haji Hidayat pada Haluan Indonesia di sela sela acara penutupan MTQ Rabu (4/10/2021), “Hal ni sudah patut diayukuri dan di apresiasi sangat baik dan luar biasa karena dibanding MTQ ke 41 dua tahun lalu kita diposisi sepuluh besar, apalagi target yang dipasang oleh Muara Badak adalah cukup masuk tiga besar, artinya melebihi target” terang Dayat yang pernah menjadi Kepala Desa pertama Gas Alam dimana tempat berlangsungnya MTQ.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Hadiri Pelantikan KAHMI dan Forhati Kaltim

Adapun menurut surat keputusan Dewan Hakim yang dibacakan oleh H. Suprianto kooedinator Dewan Hakim bahwa kafilah yang masuk 5 besar adalah; Kecamatan Tenggarong juara Umum, Muara Badak diperingkat kedua, Loa Janan di peringkat tiga, Tenggarong Seberang diperingkat keempat, dan Kecamatan Muara Jawa di peringkat kelima.

Kegiatan MTQ ke 42 yang berlangsung sejak tanggal 28 oktober sampai tanggal 4 November 2021 itu ditutup oleh Bupati Kukar Edi Damansyah. Sedangkan sebagai tuan rumah MTQ ke 43 tahun 2022 nanti ditunjuk yakni Kecamatan Loa Kulu.

Dalam sambutannya saat menutup acara seremonial MTQ ke 42, Bupati Kukar menyampaikan terima kasih dan penghargaan luar biasa atas pelayanan yang sangat baik oleh warga Muara Badak. “Saya dapat informasi dari kafilah kafilah, bahwa pelayanan pemondokan baik dan makanannya enak enak malah diberi udang, dan sikap masyarakatnya juga ramah ramah” terang Edi Damansyah yang disambut tepuk tangan meriah dari para undangan, peserta MTQ dan Masyarakat umum yang hadir pada saat malam penutupan itu. (Var)

Baca Juga :  Habib Ahmad Al Habsyi ajak Ribuan Warga Sebulu Bersholawat

Pos terkait