Momen Ultah Kampung Jadikan Wahana Instropeksi Diri

WAY KANAN – Momen ulang tahun kampung, jadikan sebagai wahana instropeksi diri, sejauh mana kepedulian masyarakat, dalam membangun kampungnya, sebab, membangun kampung bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi juga bagi seluruh elemen masyarakat.

Demikian ditegaskan oleh Raden Adipati Surya, saat sambutan dalam acara HUT Kampung Negeri Bumi Putra Kecamatan Blambangan Umpu ke 14, bertempat di lapangan bola kampung.

Ditambahkan oleh Adipati, kepedulian masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di kampung, merupakan salah satu tonggak dalam mensukseskan program-program pembangunan, baik insfrastruktur maupun pembangunan ekonomi, “masyarakat tidak boleh masa bodoh dengan pembangunan yang ada, selain itu, juga hendaknya masyarakat dapat menilai dirinya sendiri, sejauh mana ikut melaksanakan pembangunan,” tambahnya.

Baca Juga :  Kepala BKKBN Lampung Optimis Duta GenRe Wujudkan Generasi Emas 2045

Bahkan Adipati juga mencontohkan masalah kegotong Royongan dan saat menjalankan siskampling, sudah mereka terlibat dengan baik.

Sementara dalam sambutannya, Teguh Wahidin kepala Kampung Negeri Buni Putra menjelaskan, Kampung Negeri Bumi Putra, merupakan kampung pemekaran dari Kampung Negara Batin, sejak tahun 2007 lalu.

Saat ini, Kampung Negeri Bumi Putra, dihuni oleh 2500 jiwa, dengan pemcarian masyarakatnya adalah perkebunan, khususnya karet, “selain pembangunan anggaran APBD, Negeri Bumi Putra, juga melaksanakan pembangunannya dengan bersumber dari ADD, dan alhamdulilah dapat dijalan sesuai dengan aspirasi masyarakat,”kata Teguh Wahidin.

Dalam kegiatan HUT itu juga dilaksanakan bakti sosial, yakni pengobatan gratis oleh Dinas Kesehatan, sunatan massal Dinas Sosial, pemasangan alat kontrasepsi susuk KB dan pembuatan KTP, Akte dan KK gratis yang dilaksanakan oleh dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. (yoni)

Baca Juga :  Wagub Chusnunia Pimpin Apel Siaga Pencanangan Vaksinasi PMK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.