MODN Pimpin Demo Damai CSR di 3 Lokasi Besok

Samarinda – Dalam upaya mendukung langkah Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menuntut keadilan pembagian CSR untuk Perguruan Tinggi di Kaltim maka Organisasi Daerah yang tergabung dalam Majelis Organisasi Daerah Nasional (MODN) menggelar demonstrasi aksi damai pada tiga titik lokasi di Samarinda besok Selasa (17/05/2022).

Menurut Erli Sopiansyah salah satu koordinator lapangan (Korlap) aksi demo kali ini guna Menanggapi CSR PT. Bayan group yang telah kurang lebih berjumlah Rp 200 Miliyar salurkan beasiswa di luar Kaltim sehingga sangat tidak berkeadilan untuk daerah dimana tempat lokasi perusahaan tersebut bekerja. ” Maka kami dari Majelis Organisasi Daerah Nasional ( MODN ) Kaltim, mengajak masyarakat Kalimantan Timur untuk dapat hadir menyuarakan kekecewaan masyarakat Kaltim dalam aksi turun jalan pada Hari : Selasa
Tgl : 17/5/2022, Jam : 09.00 Wit dan adapun Titik Kumpul : Islamic Center dengan tiga Titik Aksi yaitu :
1. Gedung DPRD Propinsi
2. Gedung ESDM Kaltim
3. Pembentangan Sepanduk Di Jembatan Mahakam dan penutupan Sungai di jembatan Mahakam.

Baca Juga :  Kohati Komisariat Fekon HMI Balikpapan Gelar Diskusi Online Peranan Perempuan Wujudkan Nilai Pancasila

Menurut Erli Sopiansyah sedikitnya saat ini ada 50 Ormas Daerah yang tergabung dalam MODN telah secara siap secara bergantian akan menyampaikan orasinya. “Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat kaltim itu ada dan dapat bersuara. Atas waktu dan rasa memiliki Kaltim kami sangat tertanam dalam untuk bagaimana SDM di Kaltim maju dan masyarakat nya sejahtera” ujar Erli Sopiansyah yangbjuga Ketum Kopadas Kaltim ini pada Haluan Indonesia.

Selain itu Erli Sopiansyah yang akrab disapa bung Erli ini juga menghimbau
Agar kepada sahabat semua yang hadir dalam aksi demo damai besok baik ketua ormas, paguyuban dan OKP berharap dalam melaksanakan aksi tetap menjaga kondusifitas keamanan dan tidak merusak fasilitas umum, serta memberikan anggota nya kain warna merah untuk di ikatkan di kepala atau di lengan sebagai simbol aksi kita dan pengurus aksi akan memakai kain kuning.

Baca Juga :  Kohati Komisariat Fekon HMI Balikpapan Gelar Diskusi Online Peranan Perempuan Wujudkan Nilai Pancasila

“Kami harap aksi besar beaok akan berjalan dgn lancar dan tolong setiap ketua organisasinya masing masing agar bisa menjaga anggota nya. Terima kasih salam perjuangan,” ujar Erliansyah dengan nada tegas. (Var)

Pos terkait