MMB Galang Dana Untuk “Fathan Zain Alhaqi”

  • Whatsapp

Mesuji–Beberapa pemuda yang tergabung dalam organisasi Masyarakatan Mesuji Bersatu (MMB) menggelar aksi penggalangan dana bagi balita yang mengidap penyakit infeksi hati, minggu 17/02.

Adalah Fathan Zain Alhaqi bayi malang yang baru berusia 7 bulan tersebut adalah putra dari pasangan Ahmad Syarif dengan Sukaesih warga desa Sinar Laga Tanjung raya Mesuji, kini masih dalam perawatan medis pihak Rumah sakit Urip Sumoharjo. Bandar Lampung.

Aksi yang digelar di jalan raya lintas timur km 180 Mesuji tersebut, banyak mendapat respon positif dari para pengguna jalan.
Sulistiono selaku kordinator aksi mengatakan, pihaknya memang sering melakukan Bakti Sosial (baksos) dalam kesempatan tanggap darurat maupun dalam situasi-situasi yang mungkin bisa memperingan sesama.

Baca Juga :  Riana Sari Arinal Optimis Bangkitkan UMKM di Masa Pandemi Covid-19

” bukan hanya saat ini, kami sering kali melakukan kegiatan semacan ini tak lain bertujuan untuk meringankan beban sesama, ” ucapnya pada crew media disela sela aksi tersebut.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana yang mereka laksanakan juga berdasarkan izin Rekomendasi pihak Dinas Sosial dengan Nomer : 460/III/IV.15/MSJ/2020 Kabupaten Mesuji.

” Aksi kami resmi mas, sebelum ini kami lebih dulu berkordinasi dengan pihal Dinsos guna diterbitlan izin sampai batas waktu kondisi sesuai yang tertuang, mengenai dana yang didapat, kami akan serahkan langsung pada pihak keluarga Adik Fathan Zein Alhaqi, ” jelasnya.

Lebih dalam ia mengharapkan kegiatan tersebut dapat bermanfaat juga meringankan beban si bayi yang malang.

Baca Juga :  Hambat Pekerja Proyek, Anggota Dewan Waykanan Dipolisikan

” saya berharap semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi adik Fathan juga menjadi penyemangat untuk keluarganya, ” pungkas Sulis. (haluanindonesia.co.id)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.