Meski “Hamil Tua”, Wagub Chusnunia Tetap Ikut Senam

  • Whatsapp
Meski "Hamil Tua", Wagub Chusnunia Tetap Ikut Senam

Bandarlampung – Meski telah memasuki kehamilan delapan bulan, Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim tetap mengikuti senam, setelah ia  membuka Kegiatan Workshop Line Dance, Seminar dan Pelatihan Senam Bedana Lampung yang diadakan di Aula Lampung Walk, Jalan Urip Sumoharjo, Minggu (17/10/2021).

Walaupun tengah hamil 8 bulan tidak menyurutkan semangatnya untuk menjaga imunitas melalui senam yang diadakan oleh Asosiasi Intruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) dan Susy Enterprise.

Wakil Gubernur Provinsi Lampung Chusnunia mengapresiasi kegiatan tersebut ditengah pandemi Covid-19 karena bisa memberikan energi positif untuk semua lapisan masyarakat.

“Senam itu penting dan bisa dilakukan seluruh lapisan masyarakat dan semua bisa merasakan keseruannya, dan bisa merasakan energi positif dan juga manfaatnya bagi kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Very Sudarto Resmi Dilantik Sebagai Ketua Jaguar Shooting Klub Kota Metro Periode 2021-2025

Ia juga mengatakan, mendukung kegiatan tersebut karena sangat dibutuhkan peran oleh semua pihak untuk menyemangati masyarakat untuk menjaga imunitas salah satunya dengan senam.

“Kita sangat butuh peran semua pihak untuk menyemangati warga untuk keluar dari tekanan yang selama ini dilalui dimasa pandemi. maka dari itu, saya sangat mendukung sekali, apalagi ditengah pandemi kita harus selalu menjaga kondisi kesehatan dan imunitas kita,” katanya.

Ia juga menambahkan, tari Bedana adalah salah satu tarian ciri khas Lampung yang harus dilestarikan untuk generasi penerus.

“Tari Bedana ini adalah ciri khas dari lampung, saya sendiri sudah belajar dari SD, diajarkan disekolah,” tambahnya.

Selain itu, Ketua ASIAFI Provinsi Lampung Yurike mengatakan organisasi tersebut sudah lama berdiri, hanya saja di wilayah Provinsi Lampung pengesahan pengurusnya baru dilakukan di tahun 2019.

Baca Juga :  Pimpinan Haluan Lampung: Siapapun yang Lakukan Kekerasan ke Wartawannya, Akan Kami Kawal di Muka Hukum Bentuk Perlindungan Perusahaan

“Kalau di Lampung sebenarnya sudah lama tapi baru dilantik pengurusnya di tahun 2019,” katanya.

Ia juga menjelaskan, anggota ASIAFI sudah banyak tersebar di 15 Kabupaten/Kota Provinsi Lampung.

“Untuk anggota sudah banyak, yang terdiri dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung,” jelasnya.

Ia juga berharap, kedepannya bisa melaksanakan perlombaan senam tari Bedana Lampung agar dapat dikenal dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Senam tari Bedana, rencana nya kita kedepan ASIAFI akan membuat perlombaan khusus senam tari Bedana Lampung, kita kenalkan lewat senam, supaya gerakan ini juga bisa dipakai dalam keseharian kita,” harapnya.

Ia juga menambahkan, jika ada yang ingin bergabung dengan kegiatan yang dilakukan oleh ASIAFI dan Susy Enterprise dapat menghubungi pengurus di masing masing Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung. (Anca)

Baca Juga :  Reihana Mangkir Dipanggil Kejati Terkait Korupsi Dana Hibah KONI

Pos terkait