Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Lampung Selatan Gelar Lomba Mural

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Dalam Rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Polres Lampung Selatan menggelar Lomba Mural tingkat pelajar SMP, SMA/SMK/MA, Mahasiswa dan Umum, Sabtu (18/6/2022).

Pelaksanaan lomba mural atau melukis di atas media dinding itu berada di areal Mapolres Lampung Selatan dan diikuti kurang lebih 500 peserta baik dari pelajar maupun umum dengan mengusung tema “Polri Jiwaku Penolong”.

“Untuk jumlah peserta yang ikut lebih kurang 500 peserta kenapa, karna setiap tim ada 4 orang variasi ditingkat pelajar tapi kalo umum biasanya 2 orang,” jelas Asnawi selaku pihak panitia lomba mural.

Selain itu, panitia juga memberikan subtema yang dapat dipilih peserta seperti tentang vaksinasi & protokol kesehatan covid-19, mudik aman 2022, dan tugas Polri yang mengayomi, melindungi, melayani.

Baca Juga :  Kades Gunung Agung Ditahan Polda Terkait Pemalsuan AJB

Asnawi menambahkan, Polres Lampung Selatan menyiapkan sebanyak 181 dinding kosong yang akan dimural oleh peserta kemudian bagi para pemenang akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

“Kategori umum untuk tiap tingkat juara satu, dua dan tiga, 5 juta, 3 juta dan 2 juta sedangkan untuk SMP/SMA mulai dari 2 juta, 1,5 juta dan 1 juta. Ada dorprize juga mbak berupa kambing, dan hadiah lainnya seperti dispenser dan alat elektronik lainnya,” terang Asnawi.

Sementara, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, dilaksanakan lomba mural ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan serta menjadi jembatan bagi masyarakat bahwa Polres Lampung Selatan terbuka masyarakat untuk baik dari Lampung Selatan atau Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Kades Gunung Agung Ditahan Polda Terkait Pemalsuan AJB

“Kalau ini sudah jadi nantinya sodara-sodara mau masuk, masuk saja bisa dijadikan tempat/spot poto supaya bisa mendekatkan dan menghilangkan kesan polisi yang negatif, tapi di sini menciptakan polisi itu keluarga dari saudara-saudara,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Bupati Lampung Selatan, Kepala Badan Kesbangpol Puji Sukamto mengapresiasi terselenggaranya lomba mural tersebut sebagai sarana untuk mengasah kreatifitas dan sarana untuk memperindah lingkungan.

“Lomba mural ini bermanfaat dan memiliki nilai positif dimana area dinding yang kosong bisa terlihat cantik dan indah karena dihiasi berbagai macam gambar dan lukisan,” ucap Puji Sukamto.

Lebih lanjut, Puji Sukamto berpesan kepada para muralis agar dapat mengembangkan karyanya melalui lukisan dan kreasi yang akan dibuat dan diharapkan dapat menggali bakat seniman yang ada di Lampung Selatan.

Baca Juga :  Kades Gunung Agung Ditahan Polda Terkait Pemalsuan AJB

Pos terkait