Menurut LSKP, Hasil Survey Kepemimpinan Bupati Pemalang 62,9% Puas

  • Whatsapp

Pemalang – Bertempat di Hotel Sentana, Jalan Jendral Sudirman Pemalang, Pusat Informasi dan Kajian Kebijakan Publik (PUSKAPIK) bekerjasama dengan Lembaga Survey Kebijakan Publik (LSKP) menyampaikan Pers Realise hasil Survey Kepuasan Publik tentang Kinerja Pemerintah Kabupaten Pemalang, Minggu (6/12/2020).

Menurut Heru Kundimiarso Direktur Puskapik, Survey dilakukan sudah 2 kali, yaitu, pada Tanggal 20- 29 Desember 2019 dan Tanggal 13-18 November 2020

Dalam melakukan Survey, Pusakapik Murni Dari biaya sendiri tidak ada sumber dana dari manapun, Dengan Tujuan secara Real agar tidak akan ada beban untuk kepentingan pihak manapun dengan mengedepankan Nilai ke Netralan,

Survey pun dilakukan secara terbuka, dalam survey itu ada ijin dan Pemberitahuan ke Kesbangpol serta Kepolisian dan mengambil sempele 800 Responden yang terbagi di semua Kecamatan Di seluruh Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Tepat 7 Hari Sahabat Meninggal: Forum Advokat Pemalang Adakan Doa dan Tahlil Bersama

“Ini Tidak ada kaitan dengan pilkada dengan tujuan supaya masyarakat tau tentang semu kinerja bupati melalui Media,”Tandas Heru Kundimiarso.

Menurut Sudarmaji direktur LSKP Menjelaskan , Survey LSKP Dengan menggunakan metodologi Multy Stage Random,Survey dilakukan kepada masyarakat yang ber umur 17 tahun lebih atau sudah menikah sebanyak Responden 800, dari 77 Desa dan Kelurahan yang ada di seluruh kabupaten Pemalang.

Setiap Desa Rata Rata Diambil Semple 10 responden, di lakukan dengan karakteristik populasi dan jumlah Sempele dari jumlah penduduk dengan margin of error’ kurang lebih 3 %, Pada tingkat kepercayaan 95%, Survay juga di lakukan dengan Wawancara secara tatap muka dengan Responden dilakukan oleh Kuisioner.

Baca Juga :  Bupati Raden Adipati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Pengumuman Hasil Pilkada 2020

Menurut survei LSKP:
-Ekonomi masyarakat kabupaten di banding taun lalu,43% lebih buruk.23% lebih baik,
-Kondisi ekonomi masyarakat saat ini 49,5% biasa saja,22,18% buruk,26,39,Baik
-Tingkat kepuasan terhadap hasil kerja Junaedi sebagian Bupati 57,36% cukup puas,19,24% kurang puas 3,78%tidak puas sama sekali
-Dalam mendengar aspirasi masyarakat 56% cukup puas,28% tidak puas,
-Kondisi Ekonomi Kabupaten Pemalang,43% Lebih buruk, 26% tidak ada Perubahan
-Dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dari praktek Korupsi,Kolusi dan Nepotisme 49% cukup puas 32% tidak puas.

Jadi Secara umum menurut LSKP kepemimpinan Bupati Pemalang Puas dengan kinerja bupati dengan nilai kepuasan 62,9%. (Tris)

Facebook Comments