Mensos Bakal Hadiri Pencanangan Sekolah Tanggap Bencana

  • Whatsapp

LAMPUNG BARAT – Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari Peter Batubara diundang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menghadiri pencanangan sekolah tanggap bencana April mendatang.

Hal itu dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Mazdan saat dikonfirmasi melalau pesan WhatsApp, Sabtu (1/2/2020).

Bahkan, undangan tersebut disampaikan secara langsung oleh Bupati Lambar, Parosil Mabsus kepada Mensos Juliari Peter Batubara saat kunjungan ke Kementerian Sosial (Kemensos), Jumat (31/1/2020).

Istimewanya, menurut Mazdan, Menteri Juliari menyambut baik akan undangan tersebut dan akan menyesuaikan jadwal untuk datang ke Lambar dalm kegiatan itu.

Selain itu, lanjut Mazdan, dalam kunjungan Bupati Lambar juga mengusulkan beberapa program dibidang sosial yang ada di Mensos.

Baca Juga :  Nanang Minta Warga Pasuruan Proaktif Dalam Lomba Desa

Antaranya, Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Bantuan Peralatan Tanggap Darurat untuk Kampung Siaga Bencana, Bantuan modal usaha Kelompok Usaha Bersama (KUBE),Bantuan Pelestarian Budaya untuk Komunitas Adat Terpencil, Bantuan sistem layanan rujukan terpadu dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) dan Revitalisasi Makam Pahlawan.

“Itu program memang ada di Kemensos, Insayallah Lampung Barat mendapatkan program bantuan ini,” tulisnya.

Dalam kunjungan Bupati Lambar, Parosil Mabsus didampingi Kepala Dinas Sosial Edi Yusuf, Plt Kepala BPBD Ismet Inoni, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Domi Novalisa, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mazdan. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.