Menhub Minta Perhubungan Genjot Pelayanan

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, meminta agar jajaran perhubungan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Pesan Menhub tersebut disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, pada Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung padaSenin (17/9).

Menurut menteri, sektor perhubungan berperan amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

Untuk itu, SDM perhubungan dituntut untuk memperkuat komitmen dan dedikasi dalam bekerja keras yang nyata. Karena, hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Pimpin Sidang Panjabsat Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Bintara dan Tamtama TW III TA. 2021   

“Karena itu, Harhubnas bertemakan Guyub Rukun Bangun Bangsa ini bertujuan mempresentasikan seluruh elemen sektor perhubungan baik ASN maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia,” jelasnya.

Fahrizal juga menyampaikan, peringatan Harhubnas memiliki dua sisi manfaat yang tak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. Sisi manfaat pertama adalah, terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota Keluarga Besar Sektor Perhubungan. Manfaat kedua ialah terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

“Pemerintah berharap peringatan Harhubnas dapat adi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di manapun berada. Semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi semangat kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok Tanah Air,” jelasnya.

Baca Juga :  HUT Lantas Ke-66, Ditlantas Polda Lampung Gelar Ops Patuh Krakatau 2021

Usai upacara, Pemerintah Provinsi Lampung menerima Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Menteri Perhubungan Kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Piala diserahkan Pj.Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto kepada Plt. Kadis Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo didampingi Kadis Perhubungan Lampung Utara dan Lampung Tengah.

Piala Wahana Tata Nugraha sendiri merupakan merupakan penghargaan tertinggi dan bergengsi dari Menteri Perhubungan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia.

Bukan hanya itu Pemerintah Lampung juga menyerahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan tenaga honorer Satpol PP yang meninggal yaitu alm. Benny Ricardo kepada ahli waris dan penyerahan helm Safety Riding kepada perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan di Bandar Lampung. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.