Mengusung Misi Peduli Kemanusiaan DPD AWPI Papua Barat Kunjungi Pesanteren

  • Whatsapp

Papua Barat–Mengusung misi “Menjadi Insan Pers Yang Bermartabat dan Peduli Kemanusiaan di Tengah Wabah Covid-19” AWPI membagi takjil berupa makanan siap saji ke pada panti asuhan dan pesantren di antaranya pesantren Darul Ashar kilo 10 kampung Bugis yang santri dan santriwannya berjumlah 200 orang yang lokasi tinggal di asrama
dan perkampungan sekitar pesantren Darul Ashar.

Setelah itu pengurus melanjutkan safari ramadan ke pesanteren Putra AL Amin Muhammadiyah malanu, di sela berbuka puasa bersama pengurus AWPI mewawancarai ketua Pesantren Ustad M. Adnan Firdaus S.ag beliau mengungkapkan rasa bangga atas kedatangan pengurus membuat kejutan beliau, juga merasa tersanjung dan terharu Atas kunjungannya, sebab selama ini pesantren beliau jarang sekali ada tamu ALLAH yang mau peduli kasih dan berbagi sedekah.

Baca Juga :  Masalah Penunupan Jalan ke Pantai Sari Ringgun Tak Kunjung Usai, Nurul Hidayah Lapor ke Polres Pesawaran

Ungkap beliau, Kita bisa jadi orang kaya, pejabat, pegawai sipil, swasta, pengusaha sukses tetapi belum tentu ada hidayah dan keterpanggilan hati untuk berbagi, luar biasanya AWPI hadir dengan segala kesederhanaan namun memberi manfaat bagi kaum duafa yang sangat membutuhkan sentuhan naluri hati yang bersahaja.

Lanjut Beliau juga mengungkapkan bahwa sesuai amandemen UUD 45 sudah menjelaskan bahwa fakir miskin dan yatim piatu wajib d pelihara negara, misalkan contoh kehadiran AWPI pada hari in menjawab bahwa AWPI juga insan negara NKRI yang peduli anak-anak panti asuhan dan pesantren.

Salah satu santri Putara asli Papua Barat yang berasal dari Bintuni ABDULAH YUNUS DOKASI dia juga salah satu mahasiswa UNIMUDA jurusan bahasa Arab studi ISLAM, Dulah nama sapaannya mengucapkan rasa terimakasih yang sedalamnya kepada AWPI, karena sudah menyempatkan diri berkunjung ke asrama mereka mau berbagi dengan mereka anak-anak fakir miskin dan yatim piatu. Doa dan harapannya kelak akan di balas oleh ALLAH SWT.

Baca Juga :  Buntut Penangkapan Bandar Narkoba di Lapas Waykanan, Satresnarkoba Periksa Petugas Lapas

Dalam waktu yang singkat itu juga pengurus yang di wakilkan sekum AWPI bang ASER menghimbau kepada Pengurus agar selalu kompak dalam membesarkan AWPI, Kita Kuat Karena Kita Bersatu dengan latar belakang budaya.
agama, ras yang berbeda. Namun kita satu dalam organisasi AWPI di BUMI KASUARI (julukan Papua barat)

Hadir pada safari Ramadhan d antaranya ketua DPD AWPI Rulaf Siletty di dampingi istri, ka biro hukum La Onde Gondhoni, wasekjend IMRAN, biro Humas SALMA, DWI, RIJAL, DEWANTO, HILAL AHMACD dan Pengurus Lainnya (SUHAIDA ODE S.PD)

Facebook Comments