Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Sumber Makmur Dirikan Posko Relawan

  • Whatsapp

TULANGBAWANG – Pandemi Covid – 19 yang melanda Indonesia seperti Provinsi Lampung dan di Kabupaten lain nya, khususnya di Kabupaten Tulang bawang, membuat semua masyarakat harus lebih berhati – hati dalam melakukan kegiatan aktivitas yang berada di luar rumah, Selasa (21/04/2020).

Seperti Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, meminimalisir penyebaran Covid – 19, Pemerintah Kampung melakukan penjagaan di pintu masuk Kampung dengan mendirikan Posko Relawan Kampung Lawan Covid.

Kepala Kampung Sumber Makmur, Wayan Sudarpa, mengatakan, Pemerintah Kampung sudah malakukan intruksi apa yang di perintahkan oleh pemerintah pusat maupun dari pemerintah kabupaten untuk mengsosialisasikan bahaya nya virus covid – 19 kepada masyarakat.

Baca Juga :  AWPI Turut Berduka Atas Meninggalnya Putra Terbaik Way Kanan

” Selain melakukan sosialisasi bahayanya virus corona, Pemerintah Kampung juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke semua titik yang berada di Kampung Sumber Makmur, ” Ucapnya.

Lanjut nya, selain melakukan penyemprotan, Pemerintah Kampung juga sudah melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

” Kami juga sudah memberlakukan penjagaan Posko Relawan Kampung Lawan Covid, dengan pola bergantian, di mulai dari jam tujuh pagi, sampai dengan jam sebelas malam hari, itu di berlakukan setiap harinya,” Jelasnya.

Saat di pertanyakan mengenai ODP (Orang Dalam Pantauan) yang ada di kampung sumber makmur, Kepala Kampung mengatakan, ODP (Orang Dalam Pantauan) Saat ini kurang lebih dua puluh orang, yang mayoritas memilik riwayat perjalanan jauh luar dan dalam negri.

Baca Juga :  Piter F Luturmas Prihatin Pernyataan Ketua dan Sekertaris Komisi A Kep.Tanimbar

” Dari dua puluh itu, lima belas orang yang sudah menjalankan karantina mandiri sudah selsai, dan tidak ada sama sekali gejala adanya terpapar virus covid, dan masih tersisa lima orang yang di karantina mandiri,” Ungkapnya.

Dicky Setiawan, Ketua RK 03 mengatakan, penjagaan posko ini, suatu bentuk untuk menjaga dan meminimalisirkan penyebaran virus di kampung sumber makmur.

” Penyemprotan juga kami lakukan di benda mati, roda dua atau pun roda empat, untuk masyarakat kami mengarahkan segera melakukan pencucian tangan dan mengisi data riwayat perjalanan,supaya kami bisa tahu riwayat perjalan mereka,” jelasnya. (Ongki)

Facebook Comments