Memasuki Purnabakti, Gubernur Ansar Beri Apresiasi  Laksdya TNI I Gede Nyoman Ariawan atas pengabdiannya

  • Whatsapp
Gubernur Ansar beri cinderamata kepada   Laksdya TNI I Gede Nyoman Ariawan sebagai kenangan

Tanjung Pinang – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad mengapresiasi  Laksamana Madya TNI I Gede Nyoman Ariawan atas pengabdiannya sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah I (Pangkogabwilhan I). Hal tersebut diungkapkan pada acara  pisah sambut jabatan Pangkogabwilhan I di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (12/08/2021) malam.

“Apa yang sudah diberikan oleh Laksdya Ariawan selama beliau di sini sangat membantu kami keluarga besar Forkompinda Kepri untuk menjamin kondusifitas di Kepulauan Riau,” ucapnya..

Gubernur Ansar menjelaskan keberadaan Kogabwilhan I sangat krusial dalam menjaga keamanan di Kepulauan Riau yang berbatasan dengan negara tetangga. Sekaligus dalam penanganan pandemi Covid-19 seperti perawatan pasien di RSKI Galang.

“Penanganan pandemi ini membutuhkan bantuan dari semua unsur tidak terkecuali dari Kogabwilhan, hanya dengan kerjasama yang baik kita bisa melawan pandemi ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Beri Wadah Kebebasan Berekspresi, Polri Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021

Kepada Laksdya Ariawan yang akan memasuki masa purnabakti, ia berharap apa yang sudah dilakukan oleh Laksdya Ariawan sebagai seorang perwira TNI menjadi amal bakti yang berlipat ganda. Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan mulai menjabat sebagai Pangkogabwilhan I sejak 26 Mei 2020.

Acara silaturahmi ini sekaligus menyambut Pangkogabwilhan I yang baru yaitu Laksamana Muda TNI Muhammad Ali. Pangkogabwilhan I, diserahterimakan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dari Laksdya TNI I N.G. Ariawan kepada Laksda TNI Muhammad Ali di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (10/8).

Laksdya Ariawan dalam sambutannya mengatakan dirinya selama menjalani jabatan Pangkogabwilhan I telah mendapatkan banyak pengalaman dan kenangan.

Baca Juga :  Penangkapan Direktur Aktual TV, Upaya Polri Hapuskan Konten Hoax dan Sara

Ia mengungkapkan, Kogabwilhan I mempunyai fungsi menyelaraskan pembangunan dan pertahanan dengan Pemprov Kepri untuk kedaulatan negara Indonesia.

“Kerjasama yang kita jalin selama ini akan menjadi keberlanjutan yang baik dengan keharmonisan dari seluruh Forkompinda di Kepri,” ucapnya.

Laksdya Ariawan berharap, meskipun nanti tidak lagi di Kepri l, namun hubungan baik dan rasa persaudaraan antara pemimpin di Kepri dapat terus berlanjut.

“Kita pernah menjadi keluarga di sini dan akan terus menjadi keluarga dimanapun berada,” pungkas Laksdya Ariawan.

Untuk diketahui, acara ditutup dengan pemberian bingkisan sebagai kenangan oleh Gubernur Ansar bersama  Ketua TP PKK Kepri, Hj. Dewi Kumalasari kepada Laksdya Ariawan dan istri. Pemberian bingkisan juga dilakukan seluruh unsur Forkopimda Kepri yang hadir di Gedung Daerah. (jlu)

Baca Juga :  Beri Wadah Kebebasan Berekspresi, Polri Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021

Pos terkait