Media Online Haluanlampung Terima Penghargaan Ombudsman RI Lampung

  • Whatsapp

Bandarlampung – Berdasarkan Tracking yang dilakukan Ombudsman RI perwakilan Provinsi Lampung setiap bulannya sepanjang Tahun 2020, menjadikan Haluanlampung.com sebagai Media Daring terbaik dengan pemberitaan Ombudsman dan Pelayanan Publik paling Banyak Tahun 2020 di Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut diberikan pada Acara sosialisasi dan Edukasi Publik, di Cafe Maharindu Jalur 2 Unila, Senin (9/11)

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf mengatakan hal tersebut merupakan bentuk Apresiasi dari Ombudsman RI atas Dedikasi media Haluan Lampung dalam pemberitaan sepanjang Tahun 2020.

“Setiap bulannya kami selalu tracking berita, dan kami selalu memantau perkembangan berita dari seluruh media yang ada, kami menentukan pilhan media cetak dan media daring untuk kami berikan apresiasi, yaitu Media Cetak Radar Lampung dan Media Daring Haluan Lampung” tandasnya.

Baca Juga :  Akibat Hujan Lebat, Kios Tempel Ban Pak Nainggolan Roboh Terbawa Air

Ia juga berharap agar kedepannya dapat Menjadi kontribusi bersama dan lebih semangat lagi dalam menyajikan berita untuk publik dan dapat memotivasi media-media lainnya
“Karena soal pelayanan publik ini sangat rentan, Bangun tidur sampai tidur lagi itulah pelayanan publik. Dan informasi yang diberikan kepada masyarakat berguna juga untuk evaluasi bagi kami” tandasnya.

Sementara Pemimpin Redaksi Haluanlampung.com Ilwandi Perkasa mengatakan Hakikatnya, setiap orang adalah pelaku ombudsman dan dapat aktif mengawasi semua hal terkait pelayanan publik.

“Demi tertibnya pengawasan, negara menghadirkan lembaga ombudsman untuk menjamin terpenuhinya kualiatas pelayanan publik yg menjadi hak masyarakat dan Pers seharusnya menjadi pendorong utama tegaknya pelayanan publik secara masif” katanya.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Pesibar Hadirii Rakor Satgas Covid-19 Se-Provinsi Lampung

Namun ia mengatakan problemnya adalah lembaga ombudsman masih belum terlalu perkasa seperti yg diharapkan.
“Jadi Ke depannya kita berharap ada penguatan kelembagaan ombudsman termasuk anggaran” tutupnya.

(Sela)

Facebook Comments