Mbah Sis Anwar siap maju lagi teruskan program di Karangtengah

  • Whatsapp
Mbah Sis Anwar siap maju lagi teruskan program di Karangtengah

Gunungkidul – Dengan slogan” Ayo- ayo mbangun ndeso” Siswanto Anwar atau dikenal dengan panggilan “Mbah Sis” bakal calon Lurah kalurahan Karangtengah kapanewon Wonosari siap meneruskan program Lurah Karangtengah yang saat ini dijabat olehnya. Pada saat dijumpai awak media di rumahnya di padukuhan Kajar pada tanggal 22 September 2021 beliau menjelaskan beberapa hal visi misi akan dilaksanakan pada periode kedua jika beliau terpilih kembali menjadi Lurah Karangtengah.

Menurutnya pada periode pertama program beliau baru bisa terealisasi 60 persen. Dengan adanya pandemi virus Corona 19 maka target program pembangunan yang semula 100% menjadi berkurang akibat sebagian dana digunakan untuk refocusing penanganan covid 19. pada periode ini adalah tahap perencanaan dan penataan birokrasi serta administrasi. Dalam misi visinya beliau mengutamakan menegakkan asas keadilan masyarakat yang berlandaskan keikhlasan lahir dan batin berniat untuk ibadah. Selanjutnya pembangunan sumber daya manusia dan sumber daya alamnya yang bertumpu pada sektor wisata dan industri kecil serta mengembangkan budaya.

Baca Juga :  BKAD Paliyan Family Gathering Bersama Anggota Janaloka

Dalam membangun wilayah kalurahan dibutuhkan peran serta warga masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat serta stakeholder maka perlu menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan stakeholder saya untuk diajak membangun Kalurahan Karangtengah.

Sosok mbah Sis Anwar yang terkenal dengan sifat disiplin tegas dan berjiwa entrepreneur adalah seorang empu pandai besi yang telah menghasilkan 47 jenis produk . Beliau “Mengutamakan ekonomi kerakyatan,mengembangkan potensi wilayah yang ada yaitu industri, pariwisata dan pertanian,” tutupnya pada wartawan. (Mungkas)

Pos terkait