Masyarakat Sukarame Masih Abaikan Protokol Kesehatan, Gugus Tugas Makin Tegas

  • Whatsapp

Bandarlampung- Operasi rutin yang dilakukan setiap harinya oleh Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung masih banyak mendapati masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

Padahal perlu diketahui sampai saat ini Kota Bandar Lampung masih berstatus zona merah darurat Covid-19.
Hal ini Ungkapkan Oleh Brigpol Okta Anggota Satgas Covid-19 wilayah kecamatan Sukarame pada saat Operasi Protokol Kesehatan di Jalan Pulau Sebesi Sukarame. Senin (23/11)

“Masih banyak memang namun ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, hari ini sekitaran 20 an di lokasi ini dan tadi pagi juga ada yg melanggar Prokes di Lampu Merah jl Endro Suratmin” tandasnya Kepada haluanlampung.com

Baca Juga :  Oknum Anggota TNI AD Serda ZA Anggota Rindam XVI Pattimura Ambon, di Sinyalir Ambil Alih Rumah Wartawan  

Ia juga menjelaskan pelanggar diberikan sanksi sosial untuk memberikan efek jera, seperti menyanyikan lagu-lagu nasional, membaca Pancasila dan lain sebagainya.
“Kebanyakan warga yang melanggar dengan alasan lupa, ada juga yang bawa masker tapi tak dipakai, ada juga yang alasannya susah bernafas jika menggunakan masker” tandasnya

Ia juga mengungkapkan bahwa Satgas Covid-19 tak pernah lelah mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan demi menjaga kesehatan diri sendiri dan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu Sutarmo (45) salah satu warga yang ikut melanggar Prokes mengatakan bahwa ia Lupa membawa masker karena belum terbiasa.
“Lupa tadi mbak buru-buru ingin beli sesuatu, insyaallah kedepannya saya gak lupa lagi” katanya

Baca Juga :  Oknum Anggota TNI AD Serda ZA Anggota Rindam XVI Pattimura Ambon, di Sinyalir Ambil Alih Rumah Wartawan  

Diketahui Operasi Protokol Kesehatan di Wilayah Kecamatan Sukarame dilakukan secara rutin setiap harinya mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB, oleh Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terdiri dari Polisi, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. (sela)

Facebook Comments