Masyarakat Sera di Bohongi Kontraktor Surya Nusantara Selatan

  • Whatsapp

Saumlaki – Kebohongan Terjadi kepada Masyarakat Sera yang dilakukan oleh kontraktor Surya Nusantara Selatan yang direkturnya Bartjis Latusuai akhirnya masyarakat Sera Lagi-lagi membajiri kota Saumlaki guna meminta pertanggungjawaban pembayaran material masyarakat Sera.

Kontraktor yang di kerjakan oleh PT. Surya Nusantara Selatan itu, akhirnya di laporkan ke Polsek Wermakatian dan Polres Serta Komisi C DPRD KKT, dan telah dibuat pernyataan oleh pihak perusaha untu menyelaisaikan Pembayaran. Namun hingga saat ini belum juga merealisasikan pembayaran tersebut.

Menurut Niko Laratmase saat ditemui media ini Kamis (01/10/2020), mengatakan “pihak PT. Surya Nusantara telah melakukan pembohongan terhadap masyarakat seira yang mana telah dilaporkan kepihak Polsek kecamatan Wermakatian dan Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Serta Komisi C DPRD yang mana dalam pernyataan pertama harus diselaisaikan per. O2 Juni 2020 – pernyataan keduanya harus diselaisaikan per 15/09/2020,” Ungkap Niko.

Baca Juga :  Warnai Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Taruna – Taruni Akpol Gelar Kegiatan Sosial

Menurutnya perusahan ini, mengerjakan proyek yang menelan Anggaran Sebesar 8,3 miliar lebih. Dan sudah dicairkan Dana Sebesar 6 miliar lebih dalam tiga temen, namun pembayaran material Masyarakat saja belum terselesaikan sehingga lagi – lagi masyarak Sera kesaumlaki guna meminta pertanggung jawaban pihak perusahan.

Selain itu, kata Niko sudah bertemu dengan pihak Polres Syukur dan Gayus untuk mempertanyakan pernyataan tersebut dan pihak perusahan telah dipangil untuk diarahkan oleh pihak penyidik untuk menyelaisaikan pembayaran tersebut.

“Sebenarnya pihak perusahan sudah harus menyelaisaikan pembayaran tersebut karena sudah tiga kali melakukan pencairan dana sebesar enam milyar lebih lalu dari mana alasan pihak Perusahan menyelaisaikan dengan panjar lagi?” tanya Niko

Baca Juga :  PERMASA Tanjungpinang Bangun Balai Adat Aceh

“Jika pihak Perusahan tidak membayar maka masyarakat Seira akan menduduki kediaman Bupati untuk mendapatkan perhatian yang serius dengan persoalan ini,” Ancam Niko.

Kepala Desa Weratan Wilson Laian mengatakan kehadirannya di kota Saumlaki hanya ingin membantu memediasi pihak Perusahan dan masyarakat Seira dalam menyelaisaikan pembayaran tersebut.

Kata Wilson masyarakat dalam situasi Kovid 19 saat ini, kebutuhan ekonominya sangat sulit sehingga pihak perusahan mesti mempunyai tanggung jawab untuk membayar hak-hak masyarakat agar tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat yang ada di seira.

perusahan Surya Nusantara Selatan, bekerja sudah Cukup lama mulai dari 2019 namun hingga sekarag Material masyarakat saja tidak dapat di bayarkan. (*)

Facebook Comments