Masyarakat Gadungsari Antusias Ikuti Lomba Hias Gerget

  • Whatsapp

Gunungkidul, – Gerakan gentongisasi atau disingkat gerget di wilayah padukuhan gadungsari Kalurahan Wonosari diprakarsai oleh PKK padukuhan gadungsari yang berjumlah 25 orang pengurus dipimpin oleh istri Dukuh gadungsari mengikuti lomba greget yang diadakan oleh PKK tingkat provinsi.

Greget merupakan gerakan pengadaan gentong tempat air untuk cuci tangan sebagai prasarana pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan pedukuhan gadungsari. Pengadaan gentong yang berjumlah 50 buah menghabiskan anggaran 10 juta rupiah.

Selain sebagai tempat air untuk cuci tangan gentong tersebut dihias oleh anggota karang taruna dengan cat beranekaragam sehingga menambah keindahan lingkungan. Lomba kali ini dihadiri oleh wakil ketua 1 PKK DIY GKBRAy Paku Alam X beserta rombongan.

Baca Juga :  Warnai Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Taruna – Taruni Akpol Gelar Kegiatan Sosial

Menurut Sumarsono dukuh gadungsari bahwa pedukuhannya yang terdiri dari 12 RT,4 RW dan memiliki jumlah penduduk 5000 lebih jiwa mengikuti lomba greget mewakili Kabupaten Gunungkidul maju ke tingkat provinsi.

Sebelumnya pedukuhan gadungsari Kalurahan Wonosari sering mengikuti lomba tingkat provinsi seperti lomba pemanfaatan lahan pekarangan dengan sistem hidroponik, dan lomba lingkungan bersih sehat demikian tutup Dukuh gadungsari kepada wartawan. (Mungkas)

Facebook Comments