Masnah Busro Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kades

  • Whatsapp

Muaro Jambi – Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, SE membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Kumpeh dalam Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2021, Kamis Malam (01/04/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 1 April 2021 hingga 4 April 2021, bertempat di Abadi Hotel Convetion Center, Pasar Jambi, Kota Jambi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Raden Najmi mengatakan, Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa terutama dalam pengelolaan keuangan desa. Sehingga kepala desa beserta perangkat desa dapat melaksankan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

Baca Juga :  Masyarakat Serahkan Senpi Rakitan Jenis Kecepek ke Polsek Baharselatan

“Peserta dari pelatihan peningkatan kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa berjumlah 128 orang, yang terdiri dari 8 orang setiap desa, yaitu 1 orang Kepala Desa dan 7 orang Perangkat Desa,” Kata Raden Najmi Kadis PMD Muarojambi.

Bupati Muaro Jambi dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan memberikan ilmu pengetahuan dalam menjalankan pemerintahan desa, agar Kepala Desa dan Perangkat Desa dapat berhati hati dalam Pengelolaan Keuangan untuk Pembangunan Desa kedepannya.

“Tidak mudah menjadi Kepala Desa, tidak semua perangkat desa mengetahui pengelolaan Dana Desa, Kegiatan ini memberikan pengetahuan berkenaan pengelolaan Dana Desa, saya minta tolong berhati hati dalam pengelolaannya” Ungkap Masnah.

Acara dilanjutkan dengan menyematan tanda peserta pelatihan secara simbolis oleh Bupati Muaro Jambi dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Rh/Nvl)

Facebook Comments