Marsiaman Saragih Pimpin DPP PMS Periode 2021-2026

  • Whatsapp
Marsiaman Saragih Pimpin DPP PMS Periode 2021-2026. Foto: Ist

Simalungun – Anggota Majelis Hapartuahon Nabolon (MHN) Partuha Maujana Simalungun (PMS), H. Idris Sinaga didampingi Drs. Alexsius Purba dan Ir. H. Rizal Damanik, melantik Marsiaman Saragih, sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partuha Maujana Simalungun (DPP PMS) dan pengurus lainya periode tahun 2021- 2026, sabtu (26/6/2021) di auditorium radjamin purba universitas simalungun (USI) Pematangsiantar.

Pelantikan kepengurusan DPP PMS tersebut, menurut ketua umum terpilih  Marsiaman Saragih dilakukan pada penutupan acara  harungguan bolon yang ke lx, yang berlangsung mulai jumat (25/6/2021) hingga sabtu (26/6/2021).

Adapun agenda kegiatan pemilihan dan pelantikkan kepengurusan DPP dan DPC untuk 17 kabupaten dan kota, serta membahas program kerja.

Adapun susunan kepengurusan DPP PMS  periode tahun 2021- 2026:

Ketua umum                      : Marsiaman Saragih

Wakil ketua                        : Drs. Salmon Sinaga, Ir. Amsar Saragih, MM

Sekretaris Jendral            : Dr. Jhon Ryder Purba

wakil sekjen                       : Dr. Indra Gunawan Purba, kurpan sinaga

Bendahara umum            : Ir. J. Paulus Saragih dan pengurus lainya,

PMS merupakan lembaga khusus adat,budaya dan sosial ,sehigga haruslah saling bekerjasama dan mendukung ,untuk semakin memajukan pms ,serta di harapkan juga dapat bekerjasama dengan pemeintah kabupaten dan kota.

“Partuha maujana simalungun,siap mendukung,mendorong dan mengerakkan  umkm ,serta meneguhkan jati diri etnis simalungun,yang di maksud adalah jadilah orang simalungun,yang peduli terhadap  masyarakat di sekitarnya dan mau berbagi,memberi bekerja keras dan jangan hanya menunggu, serta haruslah mampu mengembangkan sumber daya masyarakat, pms sudah berdiri sejak lama sekaligus terdaftar di kementrian hukum dan ham republik indonesia,cetusnya.acara harungguan bolon ix dan pelantikan acara sederhana tersebut, tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. (fritap p)

Facebook Comments