Mantan Raja Negeri Kairatu Sesalkan, Sengketa Tanah Antara Serda ZA Dengan Wartawan Terjadi

  • Whatsapp

Ambon–Sengketa tanah yang terjadi di Dusun Talaga Ratu, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat yang melibatkan oknum TNI AD Serda ZA yang masih aktif di Rindam XVI Pattimura dengan seorang wartawan salah satu media nasional ibu SO, mulai menemui titik terang.

Pasalnya dari hasil mediasi penyidik POM Kodam jaya XVI Pattimura Ambon, Sersan Dedy, mulai terungkap, terlihat jelas ketika kedua belah pihak Serda ZA Dan ibu SO menunjukkan surat akte jual beli tanah.

Ketika kedua belah pihak menunjukkan Surat tanah, milik Serda ZA di tanda tangani oleh Pejabat Desa Negeri Kairatu, tahun 2020, sementara pemilik sah rumah dan tanah atas nama SO di tanda tangani tahun 2015 oleh Raja Definitif yang terpilih dari hasil musyawarah dan mufakat Masyarakat Negeri Kairatu yang di Lantik oleh Bupati serta Tokoh adat.

Baca Juga :  Sebanyak 12 Sumur Ilegal Drilling Aktif Ditutup

Bedasarkan wawancara awak media dengan mantan Raja Negeri Kairatu, Emil Rumahlatu pada hari Kamis (28/2/21) sekitar pukul 4 sore WIT, menyesalkan permasalahan ini bisa terjadi, beliau mengungkapkan bahwa, Tuangala (sebutan nama TUHAN ) Pejabat Desa yang berinisial JK berani tanda tangan surat jual beli tanah, tanpa menelusuri asal usul status tanah tersebut, kemudian Serda ZA juga berani membeli rumah orang dengan sepihak tanpa kompromi dengan pemilik sebelumnya, Beta sebagai mantan raja Negeri Kairatu memberikan dukungan penuh buat ibu SO, sebab Beta tau benar ibu SO wanita kuat dan tangguh, selalu semangat dan Punya andil di Negeri Kairatu pada saat pembangunan kantor Desa Kairatu, saat ibu SO jadi Manager marketing di perumahan Bumi Rajawali, ibu SO dan dan crew yang membawa alat bolduzer untuk menggusur tanah buat pembangunan kantor desa kairatu, Ungkap mantan raja negeri kairatu.

Baca Juga :  Tanah Bergerak Selalu Terjadi Setiap Tahun di Desa Majakerta

Sampai berita ini di layangkan ibu SO tetap dengan semangat dan mencari celah untuk bisa mengambil kembali hak miliknya yang di ambil alih oleh Serda ZA. (sho)

 

Facebook Comments