Mantan Kadis DLH Kota Metro Jadi Tersangka Korupsi

Metro – Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Eka Irianta hari ini ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Kota Metro, Kamis (19/05/2022) dan langsung dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan.

Kabar itu diungkapkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Metro Virginia H. Dalam temu rilis bersama awak media diruangan kantor Kejaksaan setempat.

Virginia mengatakan, Eka Irianta yang saat ini tengah menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan umum (PU) ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi proyek yang melibatkan rekanan dan beberapa pejabat di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup.

“Hari ini kita periksa dan ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil pemeriksaan dan bukti permulaan yang kita miliki. Langsung kita tahan hari ini juga karena beberapa pertimbangan di antaranya menghilangkan barang bukti maupun melarikan diri,” ujar Kajari Virginia kepada awak media, Kamis.

Baca Juga :  Timsus Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus Sontol Bandar Sabu yang Disebut Kebal Hukum

Adapun Pasal yang menjerat Eka Irianta yaitu : Pasal 2 dan 3 tentang tindak pidana korupsi. Tidak menutup kemungkinan adanya indikasi pengembangan kasus DLH Kota Metro untuk menetapkan tersangka lainya.

“Tidak menutup kemungkinan akan kita kembangkan untuk tersangka selanjutnya,” ujar Kajari. (Rls/Dh)

Pos terkait